LIPUTAN.CO.ID

Nasional

1.066 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Dasar CPNS Kemenpora

Jakarta – Sebanyak 1.066 peserta mengikuti seleksi penerimaan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenpora Rabu (7/11), di Gedung Popki Cibubur, Jakarta Timur. Ketua Panitia Seleksi CPNS Formasi Umum di Lingkungan Kemenpora, Aris Subiyono mengatakan, 1.066 peserta itu terdiri dari 997 pendaftar dari formasi umum dan 69 formasi dari pendaftar cumlaude.

“Nantinya, yang akan diterima sebanyak 30 orang. Adapun proses seleksi ini berlangsung selama tiga hari, dimulainya terhitung mulai hari ini,” kata Aris didampingi Kabag Humas Kemenpora Nuristya Agus Lesmana.

Aris yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora ini mengatakan, proses seleksi yang berlangsung hari ini dibagi menjadi empat gelombang. “Mereka yang mengikuti (seleksi) ini tentunya dari berbagai daerah. Harapan kita (dapat) memperoleh PNS yang punya kualifikasi yang kita butuhkan,” ucapnya.

  Tabuhan Gendang Buka Festival Mahakam 2018

Kepada peserta seleksi, Aris mengimbau agar mempersiapkan diri dengan baik serta mengikuti aturan yang berlaku.“Untuk peserta seleksi, siapkan diri, mental dan jaga kesehatan. Lalu, ikuti aturan yang berlaku. Informasi transparan dan jangan percaya kalau ada pihak yang menjanjikan untuk bisa mengusahakan,” jelas Aris.Sebelumnya, jumlah pendaftar CPNS di Lingkungan Kemenpora sebanyak 2.388 peserta dengan rincian 2.280 pendaftar untuk formasi umum dan 108 pendaftar untuk formasi cumlaude.

Sementara itu, peserta seleksi CPNS di Lingkungan Kemenpora, Angga Mulya Wibowo (28) berharap dirinya dapat lolos menjadi PNS.“Saya berasal dari Pekanbaru. Persiapan yaitu doa ya, selanjutnya saya belajar serta memahami untuk mengikuti materi yang akan diuji. Kemudian saya siapkan mental. Harapan saya yaitu semoga hasilnya yang terbaik,” kata pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini. (jef)

  Kementan dan Komisi IV DPR-RI Perluas Kawasan Cabai Hingga ke Sorong.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!