Disaksikan Presiden Pers Korsel, Ketua DPD RI Terima Demokrasi Award

Jakarta, liputan.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta menerima audiensi jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Bidang Luar Negeri, pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), sekaligus menerima “Democracy Award”, bersama Journalists’ Association of Korea (JAK). Nusantara III Senayan Jakarta.(23/8/2017).

Penyerahan Demokrasi Award tersebut disaksikan Presiden Pers Korea Selatan sekaligus rombongan jurnalis dari Korea.

“Hubungan Indonesia dengan Korea sangat baik dan Indonesia hanya melihat ke depan tidak lagi melihat masa lalu dengan Korea,” kata Oesman pada pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, OSO panggilan Oesman Sapta menceritakan pengalamannya sudah lima kali berkunjung ke Korea dan pernah memasuki suatu terowongan ke bawah kedalaman 1 km yang menghubungkan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Pada saat yang sama rombongan delegasi jurnalis Korea juga membawakan cinderamata berupa sepasang patung hiasan keramik kecil lambang kemakmuran dan mendoakan semoga Ketua DPD RI sehat terus.

“Ini pertama kalinya kita menerima kunjungan delegasi jurnalis dari negara lain, saya harap para jurnalis Korea yang datang ke Indonesia akan menceritakan betapa bagusnya Indonesia dan bisa membawa lebih banyak lagi orang Korea ke Indonesia,” tutur OSO.

Terakhir, Senator asal Provinsi Kalimantan Barat berharap kunjungan Delegasi Korea ini bukan kunjungan pertama ke Indonesia, tetapi awal dari ratusan kunjungan baik dari Indonesia ke Korea begitu pun sebaliknya.

Komentar