Ketua MPR Dorong Anggota Kowani Masuk Partai Politik

Jakarta, liputan.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendorong anggota Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bergabung dengan partai politik sehingga bisa ikut dalam pemilihan calon anggota legislatif. Kalau ada di antara anggota Kowani ini lolos ke DPR, Zulkifli yakin Parlemen bakal semakin kuat dan Kowani juga kuat.

“Peran Kowani sangat penting bagi pembangunan nasional. Sudah saatnya keberadaannya ada di parlemen,” kata Zukifli, di sela-sela acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, dalam Musyawarah Kerja Kowani, di Gedung Lemhannas Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Dikatakan Zulkifli, peran wanita sama pentingnya dengan peranan pria dalam pembangunan nasional, baik itu di bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan terutama dalam masalah pendidikan bagi generasi penerus bangsa.

“Karena itu, eksistensi Kowani menjadi sebuah keniscayaan di parlemen. Selain terhadap bidang-bidang di atas, juga untuk menjadikan organisasi wanita terbesar di Indonesia itu eksis,” tegas Ketua Umum PAN itu.

Zulkifli menyatakan yakin calon anggota legislatif dari Kowani akan terpilih menjadi anggota Dewan, bila ke 90 organisasi wanita bersama puluhan juta anggotanya yang berada dalam kowani satu suara memilih anggotanya dalam pemilu legislatif.

“Saya yakin setidaknya akan ada sedikitnya 10 orang anggota Kowani berada di parlemen, melalui berbagai partai politik yang menjadi kendaraannya untuk mendapatkan suara,” papar mantan Menteri Kehutanan itu.

Sementara Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto mengatakan, Musyawarah Kerja Kowani yang berlangsung selama dua hari bertujuan untuk mengokohkan, memperkuat dan memperluas eksistensi Kowani untuk terus dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan nasional.

“Untuk itu, Kowani meminta kepada pemerintah agar senantiasa memberikan peluang kepada Kowani untuk ikut berpartisipasi dalam segala bidang pembangunan. Kowani minta juga kepada pemerintah agar tidak hanya dijadikan objek, tetapi sebagai subjek. Terutama dalam setiap Peringatan Hari Ibu. Kowani identik dengan Ibu,” imbuhnya.

Komentar