Senator Bahar Ngitung: IARMI Jangan Pernah Berhenti Jadi Teladan yang Baik

Jakarta, liputan.co.id – Anggota MPR RI dari Kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bahar Ngitung mengatakan besar harapan bangsa dan negara kepada Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dan Resimen Mahasiswa (Menwa) agar menjadi penerus perjuangan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Bahar saat memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, dihadapan anggota IARMI, di Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (30/8/2017).

“Tak perlu diragukan lagi kesetiaan IARMI dan Resimen Mahasiswa terhadap bangsa dan negara Indonesia. Karena itu, dua organisasi itu harus menjadi penerus perjuangan bangsa,” kata Bahar.

Saat ini lanjutnya, Bangsa Indonesia berada di pertengahan tahun 2017 dan di gerbang tahun 2018 di mana akan berlangsung Pilkada serentak. “Saya harapkan IARMI berada di tengah, sekaligus jadi inisiator dan dinamisator sukses Pilkada,” pintanya.

Posisi IARMI sebagai inisiator dan dinamisator di Pilkada ujar Senator dari Sulawesi Selatan itu, semakin memperkokoh loyalitas IARMI kepada bangsa dan negara.

Wakil Ketua Umum DPP IARMI ini juga menilai program bela negara berada pada jalan yang benar sehingga bisa ditularkan kepada para mahasiswa di kampus. “Diharapkan kader bela negara dikembalikan ke kampus untuk membina mahasiswa,” sarannya.

Selain itu, Bahar juga mengungkapkan kebijakan pembangunan nasional saat ini masih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dia juga mengakui dalam prosesnya masih ada kekurangan. “Namun jangan salahkan siapa-siapa, yang penting, hari ini harus lebih baik dari pada sebelumnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Bahar juga berpesan kepada keluarga besar IARMI Maluku Utara agar meningkatkan ketaqwaan pada Tuhan yang Maha Esa, meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai upaya meningkatkan kapasitas diri. “Pelihara kewaspadaan agar tidak terjebak pengaruh buruk lingkungan dan jangan pernah berhenti jadi teladan yang baik.

Komentar