Ketua Umum Hanura: Kader Bukan Orang Suruhan

Serang, liputan.co.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta mengatakan bahwa kadernya bukan orang-orang suruhan atau baru mau bekerja atas dasar perintah dari atasannya.

Hal tersebut dikatakan Oesman saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Hanura, dihadapan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura se Indonesia, di Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (25/9).

“Saya peringatkan, kader Partai Hanura ini bukan untuk disuruh-suruh atau diperintah-perintah. Kalau bekerja untuk partai harus landasannya kepada sistem. Kalau sistem yang perintah, semua kita jadi enak,” kata Oesman.

Sebaliknya, kalau sistem tidak dipatuhi lanjut OSO sapaan Oesman Sapta, jangan harap target Partai Hanura yang dibuat dalam musyawarah di Bali tempo hari akan terwujud.

“Saya mengingatkan kembali salah satu hasil dari musyawarah kita di Bali yaitu meraih tiga besar di pemilu tahun 2019. Hanya kerja-kerja yang berlandaskan kepada sistem yang bisa mewujudkan itu semua,” tegas dia.

Selain itu, OSO yang juga Ketua DPD RI itu mengingatkan para kader yang saat ini dipercaya sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura agar tidak memerankan tugas dan fungsinya dengan cara rangkap jabatan dengan kegiatan lain.

“Partai kita butuh orang-orang fokus dalam bekerja. Untuk jabatan sekretaris dilarang rangkap jabatan lainnya. Kenapa?, karena sekretaris itu adalah motor dan harus menguris partai,” pungkasnya.

Komentar