Kalahkan Sassuolo, Napoli Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

NAPOLI–Napoli meraih poin penuh usai menjamu Sassuolo pada pekan ke-11 Liga Itali. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu menang 3-1 di Stadio San Paolo, Minggu (29/10/2017) malam WIB.

Hasil ini membawa Napoli kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan 31 poin, memimpin tiga angka dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua. Sementara Sassuolo di peringkat 17 dengan 8 poin.

Tampil menyerang sejak menit awal, Napoli baru membuka keunggulan di menit ke-22. Memanfaatkan kesalahan bek Sassuolo, Allan merebut bola dan merangsek ke kotak penalti.

Meski kiper Andrea Consigli mencoba mempersempit ruang tembak, Allan tetap dapat menceploskan bola ke gawang Sassuolo. Gol! Skor 1-0 untuk Napoli.

Sassuolo baru bisa menyamakan skor di menit ke-41. Umpan silang Matteo Politano yang disundul Diego Falcinelli tidak dapat diantisipasi kiper Pepe Reina.Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Napoli kembali mencetak gol. Tendangan sepak pojok Jose Callejon langsung melesat masuk ke gawang Napoli. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Napoli tak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Lorenzo Insigne nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan kaki kirinya tak bisa diblok kiper Consigli.Gol ketiga Napoli tercipta di menit ke-54 lewat Dries Mertens usai memanfaatkan umpan Raul Albiol. Meski sudah unggul 3-1, Napoli tidak mengendurkan serangan. Tapi, hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta.(fjr)

Susunan pemain

Napoli: Pepe Reina, Albiol, Maggio, Chiriches, Ghoulam, Hamsik (Zielinski, 68), Allan, Jorginho, Mertens, Callejon (Rog, 76), Insigne (Giaccherinni, 80)

Sassuolo: Consigli, Cannavaro, Gazzola, Peluso, Acerbi, Sensi, Mazzitelli (Pierini, 71), Cassata, Ragusa (Missiroli, 56), Falcinelli (Scamacca, 85), Politano

Komentar