OSO: Tanpa Daerah Tak Ada Nasional Ini

Jakarta, liputan.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta berharap apa-apa yang telah dilakukan oleh institusi representasi daerah ini di pusat kekuasaan sudah sesuai dengan harapan masyarakat di daerah-daerah.

Hal tersebut dikatakan Oesman di sela-sela Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 13 DPD RI, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Minggu (1/10/2017).

“Saya mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh DPD sekarang ini dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi daerah-daerah sudah sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Oesman.

Selain berkomitmen dengan rakyat di daerah-daerah ujar Senator asal Kalimantan Barat itu, DPD RI juga punya keteguhan untuk melaksanakan berbagai tugas kepada Negara.

“Untuk mewujudkan kedua komitmen itu, DPD RI dan DPR RI sudah menjalin komunikasi yang intens. Bahkan DPD sudah dilibatkan oleh DPR dalam proses pengambilan keputusan politik yang ada kaitannya dengan kepentingan daerah,” ujar dia.

Institusi wakil daerah dan wakil rakyat di Parlemen kata OSO panggilan beken Oesman Sapta itu, sudah mempunyai banyak kesamaan pandang.

“Saya baru tiga bulan memimpin DPD RI ini. Dalam waktu kurang dari 100 hari, sesuai denagn kewenangannya, DPD sudah melahirkan sekitar 12 rancangan undang-undang yang diajukan ke DPR,” ungkapnya.

Karena itu, pada HUT Ke 13 DPD RI ini, OSO meminta semua rakyat Indonesia memberikan dukungan dan semangat kepada semua Senator untuk memberikan yang terbaik bagi daerah-daerah.

“Hari ini ulang tahun DPD RI dan saya meminta kepada semua rakyat dan anak-anak bangsa Indonesia agar memberikan semangat kepada DPD agar betul-betul dapat melakukan tugas untuk kepentingan daerah-daerah. Kita semua orang daerah, tanpa daerah tidak ada nasional ini,” pungkasnya.

Komentar