Makan Buah Ini Aliran Darah Jadi Lancar, Baik untuk Hipertensi

Darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu kondisi kronis yang semakin hari semakin bertambah saja penderitanya. Banyak tidak disadari penderitanya, kondisi ini sering dikaitkan dengan penyakit jantung dan sering berakhir dengan kematian

Namun tahukah Anda bahwa hanya dengan mengkonsumsi blackcurrant, dapat membantu tubuh dalam melancarkan aliran darah dan meningkatkan kesehatan jantung?

Express.co.uk melansir, konsumsi blackcurrant telah terbukti mampu meningkatkan kesehatan vaskuler pada mereka yang jarang mengasup buah atau sayur-sayuran.

Menurut hasil Health Currancy, merk suplemen yang menggunakan blackcurrant Selandia Baru menemukan bahwa konsumsi blackcurrant setidaknya mampu meningkatkan aliran darah hingga 20 persen.

Hal ini, menurut studi, berkat khasiat dari anthocyanin (yang memberikan warna ungu pada buah) yang ditawarkan oleh jenis buah atau sayur berwarna ungu.

Namun perlu dicatat, anthocyanin milik blackcurrant tercatat tiga kali lebih tinggi dibandingkan sayur dan buah-buahan berwarna ungu.

Selain melancarkan aliran darah, konsumsi blackcurrant juga membantu menyehatkan sistem pencernaan dengan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, selain mencegah Anda terserang flu yang disebabkan virus.(ruf)

Komentar