Serem! Cewek Ini Ngaku Bercinta dengan Hantu

WALES – Seorang perempuan muda di Wales bernama Sian Jameson mengalami peristiwa aneh yang membuatnya terus mengingatnya. Cewek 26 tahun itu mengaku pernah bercinta dengan hantu pria dari abad ke-19.

Sian mengalami peristiwa aneh itu ketika tinggal di sebuah rumah terpencil di Aberystwyth, Wales. Dia meninggalkan London untuk pindah ke Aberystwyth dan menyewa sebuah rumah abad ke-16 yang berperabot lengkap setelah berpisah dari pacarnya.

“Pemiliknya bahkan meninggalkan berbagai buku dan lukisan-lukisan,” tutur Sian menceritakan rumah kuno yang ditempatinya.

Namun, salah satu lukisan menarik perhatiannya. Letak lukisan itu di atas perapuan di ruang utama.

Gambar di lukisan itu adalah seorang lelaki muda ganteng. “Bertanggal 1820,” sebutnya.

Namun, suatu ketika Sian yang tinggal sendirian di rumah itu mengalami pengalaman erotis. “Beberapa bulan setelah aku pindah, aku bangun pagi-lagi sekali dan menemukan pria berambut gelap, berpenampilan sangat menarik berbaring di sampingku,” katanya.

Sian menuturkan, lelaki ganteng itu berpakaian lengkap, termasuk mengenakan syal di leher dan celana panjang model kuno. “Aku berguling dan menjauh darinya,” kenangnya.

Saat menghadap ke tembok, Sian menyadari bahwa sebenarnya tidak dalam kondisi tidur. “Tiba-tiba aku ketakutan. Dan aku merasa sebuah tangan di pinggangku tapi sentuhannya aneh, lembut dan sejuk,” katanya.

Seketika pula Sian menyadari bahwa pria itu merupakan hantu yang ada di lukisan. Sian mengaku dibelai secara lembut. “Dan kami mulai bercinta,” tuturnya.

Sian menuturkan, dalam percintaan itu pula dia jadi mengetahui tentang sosok hantu ganteng tersebut. Namanya adalah Robert yang hidup sekitar 100 tahun silam.

“Kami tidak bercakap-cakap. Itu adalah komunikasinya denganku secara telepati. Tubuhnya sangat lembut dan ringan,” ujarnya.

Bahkan, Sian mengaku tak merasa terbebani saat hantu itu berada di atas tubuhnya dan bergerak layaknya orang bercinta. Sontak, Sian makin bertanya-tanya.

“Aku begitu bingung tentang apa yang terjadi. Kenyataannya, aku mulai bertanya-tanya apakah itu memang benar-benar terjadi,” sambungnya.

Mulanya Sian berbicara pada diri sendiri bahwa yang dialaminya hanya mimpi. Namun, ternyata peristiwa itu berulang.

“Lagi, dia muncul pada pagi hari. Kami bercinta lagi. Tapi kali ini, setelah itu aku melihatnya bangun, berpakaian dan meninggalkan kamar,” sambungnya.

Sian berharap mendengar langkah kaki di lantai ataupun tangga kayu saat hantu ganteng itu berlalu. Namun, hal itu sama sekali tak ada.

“Dia melalui puntu kamar yang terbuka dan aku melihatnya seperti memudar begiru saja saat mendekati puncak tangga,” ucapnya.

Sian pun tak kembali ke ranjangnya. Dia berjalan mengikuti langkah hantu pria itu. Tapi, Robert yang misterius itu sudah menghilang.

Hingga suatu malam Robert muncul sekali lagi saat Sian baru saja tertidur. Tiba-tiba ada yang menarik selimut dan Sian merasakan ada tangan dingin menyentuh pahanya.

Sian mengaku sempat berbicara ke hantu yang membuatnya tersedu itu. “Kurasa aku telah jatuh cinta,” ucapnya

Lantas, apa kata ahli tentang pengalaman mistis nan erotis yang dialami Sian? Seorang ahli psikoterapi Tina Radziszewicz menyebut pengalaman yang terjadi pada Sian sebenarnya hanya halusinasi meski terlihat nyata bagi yang mengalaminya.

“Sudah diketahui bahwa ada jenis halusinasi tertentu selama masa transisi saat masih terjaga sepenuhnya hingga tidur (hypnogogic hallucinations), atau dari tidur ke terjaga (hypnopompic ones),” katanya

Menurut Tina, halusinasi seperti itu bahkan bisa tampak nyata, aneh dan mencakup sentuhan, penglihatan ataupun pendengaran. “Halusinasi-halusinasi ini umumnya terjadi pada orang dewasa muda dan perempuan, dan obat-obat tertenet membuat mereka lebih mungkin,” paparnya.

Namun, parapsikolog justru meyakini bahwa beberapa hantu memiliki kekuatan untuk berwujud fisik. Penulis buku Ghost Sex: The Violation, G.L. Davies menuturkan, tak ada satu orang yang tahu hal yang memotivasi hantu untuk bercinta dengan orang hidup.

Apakah kita seperti tikus laboratorium bagi mereka? Adakah semacam jenis pertempuran pada jiwa-jiwa kita? Apakah hantu-hantu ini mencoba menghancurkan kita? Siapa yang tahu?” ujarnya.

Davies mengaku telah melakukan penelitian dengan berbicara pada orang-orang yang mengalami pengalaman bercinta dengan hantu untuk menyusun bukunya. “Mereka semua meyakini bahwa seks (dengan hantu, red) benar-benar terjadi dan tak terbayangkan,” tegasnya.(fjr)

Komentar