Pengganti Buwas? Bamsoet: Saya Melihat Tak Ada yang Lebih Bagus dari Arman Depari

Jakarta, liputan.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) akan memasuki masa pensiun pada 1 Maret mendatang. Mengenai keputusan pengganti Buwas, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

“Untuk sumbernya sendiri, bisa dari kepolisian maupun dari luar kepolisian. Namun menurut saya, lebih baik jika calon Kepala BNN ini memiliki latar belakang yang telah mengetahui banyak hal mengenai narkotika,” kata Bambang, kepada para wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (7/2/2018).

Ditanya, mana yang lebih baik dari Polri atau TNI untuk menjadi calon Kepala BNN, Bamsoet panggilan beken Bambang Soesatyo ini menyatakan bahwa hal tersebut merupakan situasi yang sama, jika salah satu dari Polri atau TNI yang menduduki jabatan sebagai Kepala BNN.

“Namun menurut saya pribadi, dan berdasarkan pengalaman, posisi itu lebih cocok ditempati dari instansi Polri, karena mereka sudah terbiasa menguasai hukum-hukum pidana,” sarannya.

Mengenai isu tentang diusungnya Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba, Irjen Pol Arman Depari sebagai pengganti Buwas, Bamsoet sekali lagi menegaskan bahwa rekrutmen bisa bersumber dari dalam tubuh Polri itu sendiri, maupun dari luar.

“Kalau dari dalam, saya melihat tidak ada yang lebih bagus dari Arman Depari. Tetapi kalau dari luar, saya tidak bisa mengukur bagus atau tidaknya, karena tidak ada perbandingan,” imbuhnya.

Komentar