Gerak Cepat Gegana Polda Jateng Berhasil Jinakan Bom di Sebuah Hotel, Ternyata…

Suasana di hotel Crowne Plaza Jl Pemuda, Kota Semarang, Rabu (28/2) pagi menjadi gaduh setelah ada ancaman teror bom. Pagi itu, seorang karyawan hotel mendapat telepon dari seseorang yang misterius. Orang itu mengatakan telah meletakkan bom di hotel itu.

Pihak hotel pun segera melapor ke Polrestabes Semarang, yang kemudian diteruskan ke Polda Jawa Tengah. Sedangkan tamu dan pengunjung hotel dilakukan evakuasi ke tempat aman.

Selanjutnya, Tim Gegana Brimob Polda Jateng yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi. Sejumlah anggota dan dua anjing pelacak dikerahkan lalu menyisir hotel yang lokasinya berdekatan dengan Mal Paragon itu.

Di hotel itu petugas kemudian melakukan penyisiran dan menemukan sebuah tas mencurigakan di lobi hotel. Petugas yang menggunakan pakaian pelindung kemudian memeriksa tas itu yang ternyata memang berisi bom. Petugas dari Gegana pun kemudian menjinakkan bom itu dan membawanya ke mobil Gegana. Bom itu kemudian dibawa ke tempat yang aman untuk selanjutnya diledakkan.

Jangan panik dulu. Karena ternyata semua itu hanyalah serangkaian simulasi aksi penanggulangan teror bom. Latihan ini juga untuk melatih petugas dan pihak hotel agar tetap tanggap dengan segala ancaman.

“Kami memang sengaja tidak memberitahu tim anggota jika ini simulasi, termasuk karyawan hotel agar mereka tanggap dengan segala ancaman. Hanya orang tertentu saja yang kami beritahu,” ucap Komandan Gegana Jibom Brimob Polda Jateng, Kompol Madqudori di lokasi. (*/yon)

Komentar