Humas MPR Sosialisasikan Bahaya Narkoba Ke Pelajar

Jakarta, liputan.co.id – Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal (Sesjen) MPR RI Siti Fauziah membuka dan juga jadi pembicara dalam kegiatan Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat bertema “Mari Berantas Narkoba dengan Empat Pilar MPR”, kerja sama Perpustakaan MPR RI, BNN, NTV, dan SMK Bina Pangudi Luhur Jakarta.

Acara digelar di aula SMK Bina Pangudi Luhur Jakarta, Rabu (28/3/2018), juga dihadiri anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar Marlinda Irwanti Poernomo, perwakilan BNN, anggota DPR Nurdin Tampubolon, Kepala Bagian Perpustakaan Setjen MPR Roosiah Yuniarsih, Kepala Sekolah, guru-guru dan ratusan murid SMK Bina Pangudi Luhur.

Kepada para peserta, Siti Fauziah menyatakan bahwa Bicara Buku adalah salah satu metode penyampaian Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Menurutnya, tema kali ini adalah soal narkoba sangat penting sebab melibatkan generasi muda pelajar seputar waspada terhadap bahaya narkoba dengan menggandeng institusi yang sangat memahami persoalan narkoba yakni Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Acara ini bertujuan agar generasi muda pelajar paham apa itu narkoba. Dengan mengenal narkoba dan berbagai bahaya serta dampak negatifnya yang menghancurkan masa depan diharapkan pelajar mengerti dan kemudian menjadi waspada sehinggat tidak mudah dipengaruhi,” katanya.

Inti dari sosialisasi ini, lanjut Siti Fauziah, adalah terutama agar muncul dalam diri generasi muda karakter bangsa yang kuat yang memahami nilai luhur bangsanya. Sosialisasi Empat Pilar juga mengusung dan mendorong agar masyarakat mencintai budaya daerahnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar generasi muda tidak terlampau dalam terpapar dan hanya mengenal budaya luar seperti K-Pop dan budaya Barat lainnya.

“Saya harap acara ini bisa menambah pengetahuan pelajar seputar bahaya narkoba dan menambah pengetahuan pelajar seputar tugas-tugas MPR RI,” pungkasnya.

Komentar