Tampil Mengkilat Bersama Liverpool, Salah Berpeluang Geser Ronaldo dan Messi di Ajang Ballon d’Or

LIVERPOOL – Mohamed Salah mencuri perhatian dunia lewat penampilan apiknya bersama Liverpool musim ini. Bahkan pemain asal Mesir ini dinilai bisa menghentikan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or.

Hal itu diungkapkan mantan pemain Liverpool, Harry Kewel. Dengan kualitas yang dimiliki, Salah dinilai sangat pantas mendapatkan penghargaan individu paling bergengsi itu.

“Salah telah menjalani musim yang fenomenal,” ujar Kewel kepada talkSPORT.

“Orang-orang mengatakan tentang gelar Player of the Year, tapi saya akan melangkah lebih jauh lagi,” tutur pria asal Australia itu.

Penilaian Kewel memang tidak berlebihan. Lihat saja bagaimana Salah begitu menakutkan barisan pertahanan manapun, baik di Premier League maupun Liga Champions.

Torehan 37 gol dari 43 penampilan bersama The Reds di semua kompetisi membuat Salah bersaing dengan Messi dan Ronaldo menjadi striker tersubur Eropa musim ini.

Didatangkan Liverpool dari Roma ‘hanya’ dengan biaya 34 juta pound, Salah menjelma menjadi bintang anyar Anfield.

Di level timnas, Salah juga menjadi penentu keberhasilan timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. The Pharaohs sendiri terakhir kali masuk putaran final Piala Dunia pada tahun 1990 silam.

Kewell pun meyakini Salah juga bisa bersaing dengan Messi dan Ronaldo untuk memenangi trofi Ballon d’Or. Dua pemain yang dalam satu dekade terakhir merajai penghargaan ini.

“Jika ia menjalani Piala Dunia yang fantastis, mendapat beberapa gol dan bermain bagus, dan kemudian berlanjut lagi musim depan, mengapa tidak bersaing untuk meraih Ballon d’Or? Ia punya banyak gol, saya tidak mengerti mengapa ia tidak bisa memenangkannya,” tandasnya. (fjr)

Komentar