Ini Alasan OSO untuk Tetap Nyaleg DPD

Singkawang, liputan.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta menyatakan keberpihakannya ke daerah merupakan urusan hati nurani. Oleh karena itu, pada perhelatan demokrasi tahun 2019 nanti, Oesman Sapta yang akrab disapa OSO, telah berketetapan hati untuk tetap memilih jalur independen menuju Senayan.

“Ini urusan hati nurani. Sejak tahun 1999 hingga kini, saya tetap konsisten berpihak kepada daerah. Sebab institusi negara yang benar-benar bekerja untuk kemakmuran rakyat itu memang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,” kata Oesman, saat membuka Press Gathering Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD, di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (28/4/2018).

Di samping mengikuti kehendak hati, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menegaskan bahwa pilihannya kembali ke DPD RI karena komitmennya kepada daerah-daerah untuk membela kepentingan daerah di Ibu Kota Negara.

“Saya konsisten, tetap membela daerah. Ini bukan berarti DPR tidak penting, tapi ini soal janji yang harus dipenuhi. Ini konsekuensi saya pakai hati nurani. Hati nurani konsisten. Begitu juga kerinduan dengan Singkawang. Ini juga soal hati nurani,” tegas Senator dari Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan adanya penjelasan tersebut, Wakil Ketua MPR RI ini berharap terjawab semua pertanyaan tentang dirinya, kenapa tidak mau mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Komentar