Redakan Hipertensi Tanpa Efek Samping dengan Teh Ini

Hibiscus atau kembang sepatu memiliki hasiat alami yang baik bagi tubuh dan dianggap sebagai salah satu jenis tumbuhan yang memiliki kemampuan menyembuhkan ketika dikonsumsi tubuh.

Hibiscus bukan sesuatu yang baru dalam dunia obat-obatan tradisional, khususnya sebagai bahan pelengkap minuman teh. Bahkan, teh hibiscus sendiri memilki dukungan medis terkait hasiatnya dalam menurunkan darah tinggi.

Berkat kandungan diuretik yang dimilikinya, teh hibiscus mampu mengeluarkan jumlah air yang berlebihan pada tubuh. Tidak hanya itu, zat anthocyanins block angiotensin-converting enzyme atau disingkat ACE berhkasiat mengobati hipertensi tanpa efek samping.

Berikut resep dan cara membuat teh hibiscus seperti dilansir Prevention.com. Resep ini ditulis oleh pengarang buku “Life is Your Best Medicine” Tieraona Low Dog, MD:

Bahan-bahan:
4 cangkir air
3 sendok makan hibiscus yang sudah dikeringkan
1 batang kayu manis
1 sendok makan gula
1 buah jeruk segar atau jusnya

Didihkan air dan taburkan hibiscus dan masukan kayu manis. Rebus hingga 20 menit. Saring air hasil campuran tadi dan tambah gula dan jeruk. Hidangkan panas atau dengan es, sesuai selera anda.

Komentar