oleh

Fahri Hamzah: Saya Ini Usai Aksi 411 Mau Ditangkap

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku usai berorasi di aksi demo 411 akan ditangkap. Alasan penangkapan menurut Fahri karena pidatonya dinilai menghasut untuk menjatuhkan presiden

“Saya ini usai aksi 411 mau ditangkap. Dasarnya pidato saya menghasut menjatuhkan presiden,” kata Fahri Hamzah, di acara “Urung Rembuk Alumni Universitas Indonesia”, di kediaman dinasnya, kawasan Senayan, Jakarta Senin (28/5/2018).

Padahal ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, saat berorasi Fahri menyatakan bahwa parlemen jalanan dan parlemen ruangan (DPR) sama-sama punya hak mengkritisi presiden.

“Kalau mau formal, saya mengajak forum 411 membawa kritikannya ke parlemen ruangan,” tegas wakil rakyat dari daerah Nusa Tenggara Barat itu.

Baca Juga :   Ma’ruf Cahyono: Kewarganegaraan Jadi Fokus Kajian MPR

Namun belakangan Fahri dapat bocoran bahwa rencana penangkapan terhadap dirinya dibatalkan karena pihak yang akan menangkap melapor ke presiden.

“Ketika saya akan ditangkap lapor dulu mereka itu ke presiden. Lalu presiden bilang jangan ganggu kawan itu,” ungkap Fahri.

Loading...