Main di Film Wiro Sableng, Sherina Munaf: Peran yang Sangat Menyenangkan

KILASJATENG.COM, JAKARTA – Aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf menceritakan awal mula kisah di balik keterlibatannya dalam film Wiro Sableng. Menurutnya, saat itu dirinya dibujuk produser Sheila Timothy yang berencana menggarap film adaptasi buku karya Bastian Tito tersebut.

"Mbak Lala bilang mau bikin Wiro Sableng, gini konsep art-nya dan ada karakter Anggini. Menurut saya ini peran yang sangat menyenangkan," kata Sherina Munaf di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (11/5).

Karena merasa tertarik, anak Triawan Munaf itu pun bersedia bermain dalam film Wiro Sableng. Apalagi, baginya Wiro Sableng adalah salah satu pendekar yang kerap menemani masa kecilnya. Meski sudah lama tidak bermain film, Sherina akhirnya memutuskan comeback.

"Ini kesempatan yang luar biasa untuk aku bisa lebih belajar story telling film dan juga syuting laga. Aku juga udah tahu Wiro Sableng dari kecil," ucapnya.

Dalam film Wiro Sableng, Sherina Munaf berperan sebagai Anggini. Peran ini membuatnya harus menjalani bagian fighting yang menjadi tantangan tersendiri. Oleh sebab itu, dia memperdalam ilmu bela dirinya.

"Kami workshop dan latihan sampai enam atau tujuh bulan. Saya belajar bela diri dan silat," ceritanya.

Sementara itu, setelah mengumumkan berbagai karakter, film Wiro Sableng resmi merilis Official Teaser Trailer. Dalam video pendek itu, publik dapat melihat karakter-karakter dalam film Wiro Sableng yang beraksi dalam berbagai adegan. Seperti, Vino G Bastian yang menjadi tokoh utama. Dia terlihat menjalani berbagai adegan pengenalan dan pertarungan. Ada juga Sherina sebagai Anggini yang diperankan Sherina Munaf, Fariz Alfarazi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, Andy /rif sebagai Dewa Tuak, dan lainnya. Beberapa pemain itu tampak beraksi pada adegan laga dengan efek yang memukau.

Selain mereka, ada juga penampilan dari beberapa karakter yang memang belum pernah dirilis secara resmi. Di antaranya, Bidadari Angin Timur (Marsha Timothy), Sinto Gendeng (Ruth Marini), Raja Kamandaka (Dwi Sasono), Permaisuri (Marcella Zalianty), Werku Alit (Lukman Sardi), Kalasrenggi (Rifnu Wikana), Bajak Laut Bagaspati (Cecep Arif Rahman), Kakek Segala Ayu (Yayu Unru), Rara Murni (Aghniny Haque), serta Pangeran (Yusuf Mahardika).

Film Wiro Sableng diadaptasi dari buku legendaris karya Bastian Tito. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasonggo, film tersebut tayang mulai Agustus 2018 mendatang. (JPC/why)

Komentar