oleh

3 Solusi Pintar untuk Rumah Bersih Bebas Semut

Kesal dengan ulah semut yang kerap menjarah makanan di rumah Anda dan menggigit Anda tanpa peringatan? Well, Anda tidak sendirian.

Rumah kita memang menyediakan sumber makanan bagi serangga yang hidupnya berkoloni ini.

Loading...

Selain gemar mengumpulkan makanan, serangga kecil yang begitu banyak spesies ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman di rumah Anda.

Anda pasti menyadari penggunaan pestisida untuk menyingkirkannya sangatlah riskan terhadap kesehatan Anda dan keluarga, sebab itu, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips pintar dari Top 10 Home Remedies berikut ini:

1. Kayu manis
Aroma yang dikeluarkan kayu manis dapat membuat semut ogah untuk masuk atau berkeliaran di rumah Anda. Tuangkan ½ sendok teh minyak kayu manis esensial dalam semangkuk air dan masukan ke dalam botol spray. Semprotkan area yang biasa dilewati atau semut. Juga bisa digunakan dengan cara dilap menggunakan kapas atau kain lap dengan cara direndam terlebih dahulu. Semprotkan sehari sekali.

Baca Juga :   5 Cara Orang Tersenyum, Nomor 2 Palsu

2. Cuka putih
Semut paling tidak tahan dengan aroma menyengat dan cuka putih ini menyediakan aroma tersebut. Campurkan cuka dan air dalam botos spray dengan komposisi yang sama dan kocok hingga rata. Semprotkan pada tempat yang dilalui semut dan ulangi sehari sekali.

3. Lemon
Selain dua bahan di atas, lemon juga menawarkan manfaat yang sama. Oleskan perasan jeruk lemon pada tempat-tempat strategis seperti lemari atau meja makan dan area yang Anda rasa perlu. Cara lain untuk menakuti semut dari rumah Anda adalah dengan cara menyebarkan potongan lemon pada tempat yang menjadi tempat keluar masuknya semut

(sen)