oleh

Motivasi yang Anda Butuhkan untuk Hidup Sehat Bebas Diabetes

Menurut American Heart Association, jumlah asupan gula maksimal yang boleh dikonsumsi dalam sehari adalah 150 kalori bagi pria dan 100 kalo untuk wanita.

Namun, konsumsi gula berlebih sepertinya sudah menjadi kebiasaan manusia di seluruh dunia.

Loading...

Perlu diketahui, hanya dengan mengkonsumsi satu kaleng minumun bersoda, seperti cola contohnya, seseorang dapat dengan mudahnya melewati batas yang dianjurkan tersebut.

Jika kondisi ini terus berlanjut, Anda pasti sudah bisa menebak, diabates konsekuensinya.

Mereka yang terkena diabetes akan menunjukan beberapa gejala seperti gangguan saraf, mudah haus, gangguan pencernaan, mulut kering, mudah lapar, sulit berkonsentrasi, impoten dan beberapa lainnya.

Beberapa kondisi di atas tentunya bisa memberikan gambaran betapa menyeramkannya masalah kesehatan yang kini mendunia itu. Sebelum terlambat, mulailah kurangi konsumsi gula Anda.

Baca Juga :   Manfaat Asam Lemak Esensial bagi Tumbuh Kembang si Kecil

Mengapa Anda harus melakukannya? Selain bebas diabetes, beberapa hal yang disebutkan pada laman Prevention dibawah ini mungkin dapat memotivasi Anda:

1. Mengurangi berat badan
Tanpa gula, artinya anda mengurangi jumlah kalori yang diasup tubuh. Dalam 5 sampai 6 bulan dengan pola hidup seperti itu anda dapat mengurangi setidaknya 5 kg bobot tubuh.

1. Menyehatkan jantung
Menurut James J. DiNicolantonio, PharmD, seorang ahli kardiovaskular dari St. Luke Mid-Atlantic Heart Institute di Kansas, melewati waktu seminggu tanpa gula mampu mengurangi 10 persen kolesterol LDL dan meningkatkan 20 hingga 30 persen lemak trigliserida. Tekanan darah pun akan mengalir sebagaimana semestinya.

3. Menguatkan daya ingat
Studi UCLA menyatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat menyebabkan kerusakan pada sel otak yang dapat menyebabkan buruknya ingatan seseorang. Dengan mengurangi asupan gula, resiko ini menurun.

Baca Juga :   Rahasia Mengembalikan Warna Bibir yang Menghitam

4. Bye-bye jerawat
Minuman bersoda dan minuman yang banyak mengandung gula merupakan salah satu penyebab dari inflamasi sistemik yang memicu tumbuhnya jerawat. Dengan diet gula, yang berarti berhenti meminum soda dan sejenisnya, anda bisa mengucapkan bye bye pada jerawat.

(ruf)