Bersama Kapolri, Menkes, dan Menhub, Menpora Gowes Sepeda Nusantara Sambut Asian Games 2018

JAKARTA – Hari Kamis (9/8) pagi, Menpora Imam Nahrawi bersama Kapolri Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Moeloek, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti Funbike Sepeda Nusantara 2018 dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Gowes ini start dari Halaman Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Sedikitnya 1.350 peserta yang terdiri atas para komunitas sepeda, klub sepeda, lembaga dan instansi pemerintah, pelajar, perorangan ikut meramaikan menyambut hajat akbar Asian Games 2018 Agustus ini. Rute Funbike yang dilalui yakni Gedung PTIK – Jl. Munawarman – Jl. Senopati – Bunderan Senayan – Jl.Sudirman – Thamrin – Bunderan HI – Patung Kuda dan berakhir di Silang Monas.

Menurut Menteri asal Bangkalan, Madura ini, dengan bersepeda badan akan terasa sehat, bugar, dan hati merasa gembira. Selain itu, bersepeda juga akan mengurangi kemacetan di jalan serta mengurangi polusi. “Dengan bersepeda akan ada banyak kemudahan, orangnya pasti juga bahagia,” ujar Menpora didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

“Ini juga dalam rangka menyambut Asian Games 2018, terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bu Menkes, Pak Menhub, Panglima TNI, dan semuanya lengkap yang telah menyelenggarakan acara dan menjadi bagian dalam rangka semangat Asian Games,” tambah Menpora yang sudah bergowes dari kediamannya di Widya Chandra hingga Gedung PTIK.

Hal senada juga diutarakan Kapolri dalam sambutannya saat akan mengikuti start Sepeda Nusantara 2018. “Terima kasih telah meramaikan acara Sepeda Nusantara 2018 yang kita adakan dalam rangka menyambut Asian Games beberapa hari lagi juga mendukung Jakarta Langit Biru. Dengan membudayakan bersepeda, banyak manfaatnya, seperti kemacetan lalu lintasnya bisa berkurang. Semangat, selamat bergowes ria,” kata Tito. (ben)

Komentar