Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam Menurut Pakar

Area kewanitaan yang selalu tertutup rapat, jika dilihat dari sudut pandang medis, ternyata bukanlah sesuatu yang baik untuk selalu dilakukan

“Menutupi area kewanitaan Anda setiap saat bukanlah hal yang baik, karena area ini juga membutuhkan udara, seperti halnya bagian tubuh lain,” kata ginekolog Donnica Moore, MD, mengutip Health.com.

Dengan mengenakan celana sepanjang siang dan malam hari, kata Moore, dapat menyebabkan menumpuknya keringat di sekitar area selangkangan, yang mana bertanggungjawan atas terjadinya peningkatan risiko seseorang terkena infeksi jamur dan jenis infeksi lainnya.

Risiko infeksi ini, lanjut Moore, akan semakin tinggi apabila bahan celana dalam yang dipakai adalah jenis bahan yang tidak mendukung kulit untuk bernapas. Akibatny adalah beberapa masalah kulit yang mungkin Anda hadapi seperti iritasi kulit, munculnya ruam, serta tidak tertutup kemungkinanan, timbulnya reaksi alergi.

Haruskah wanita melewatkan hari mereka tanpa mengenakan celana dalam? Jawabannya tentu tidak. Karena waktu yang terbaik untuk membebaskan area intim tersebut adalah di malam hari atau menjelang tidur.

Selain membebaskannya dari celana dalam, mengenakan pakaian longgar atau gaun malam, yang mendukung sirkulasi udara yang baik sepanjang tidur Anda. Belum pernah melakukannya? Anda mungkin ingin mencobanya mulai malam ini. (ruf)

Komentar