Asian Games Sukses, Fahri Hamzah Terang-terangan Puji Erick

Jakarta, liputan.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memuji dan mengapresiasi kinerja Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di bawah Erick Thohir dan kawan-kawan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yang baru saja selesai.

Kata Fahri, kerjanya INASGOC di bawah Erick Tohir dahsyat, karena sudah menyulap gedung bersejarah (Gelora Bung Karno,red) itu, kembali bersejarah.

“Dan itu jagonya kitalah, membangun begituan,” kata Fahri kepada awak media, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018), menanggapi penyelanggaran Asian Games 2018 yang baru saja usai.

Namun, yang menjadi harapan politikus Partai Keadilan Sejarah itu, panggung Asian Games itu, seharusnya menjadi panggung nasional, bahkan panggung dunia seperti yang pernah dilakukan oleh Pesiden Pertama RI, Ir Soekarno.

“Kalau dulu Bung Karno, mengatakan olahraga adalah politik. Bahkan saat itu Bung Karno meminta kepada Maladi agar mengajarkan kepada bangsa sport minded, nilai-hilai dalam olahraga, kejujuran, keberanian, sprotifitas, kedisiplinan, kerja keras. Kayak gitu-gitu harusnya dikembangkan panggungnya, jangan cuma di GBK, tapi dipanggung nasional. Itu yang kurang,” ujar Fahri.

Disinggung soal prestasi atlet Indonesia, menurut Fahri sangat dahsyat, karena Indonesia diuntungkan oleh local genius Indonesia, seperti di Pencak Silat.

“Kita jago pencak silat, dan hampir 50 persen medali emas kita dari pencak silat. Istilah lagi-lagi itu, local genius yang menjadi kekuatan dasar kita,” sebut Anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat itu.

Bahkan, masih menurut Fahri, masih banyak yang belum dipetik, karena fasilitas olahraganya tidak tumbuh, sehingga anak-anak sepeti Zohri (juara dunia lomba atletit) muncul sendiri. Seperti juga masyarakat pesisir yang sehari-harinya berenang di laut.

“Coba mereka yang sering berenang di laut, dimasukin ke kolam renang, juara dunia itu. Di kita banyak, olahraga apa pun ada jagonya di Indonesia ini. Karena negara ini besar, ada laut, gunung dan seterusnya,” pungkas Fahri.

Komentar