FH Unisbank Semarang Buka Kelas Khusus untuk Anggota Polri

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sejumlah anggota polri tampak serius mengikuti kegiatan Pengenalan Kampus dan Akademik (Pekaku) di Gedung Fakultas Hukum (FH) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, Sabtu (23/9).

Kegiatan Pekaku dibuka oleh Wakil Rektor I Unisbank Dr Edy Winarno didampingi Dekan FH Unisbank Dr Rochmani SH M.hum dan Kaprogdi FH Unisbank Adi Suliantoro SH MH.

Dekan FH Unisbank, Dr Rochmani SH M.hum mengatakan, Pekaku merupakan kegiatan rutin yang dikhususkan bagi mahasiswa baru. "Dalan kegiatan Pekaku ini kita informasikan bagaimana mahasiswa baru memanfaatkan program Smart Campus, mulai dari mengisi KRS, mendownload materi dosen hingga nilai hasil studi," katanya.

Menurutnya, keistimewaan dari Pekaku ini adalah semuanya anggota Polri yang baru masuk di kepolisian dan ditempatkan pada Direktorat Sabhara Polda Jateng

"Bagaimanapun mereka adalah garda terdepan dalam penegakan hukum, maka wajib bagi para anggota kepolisian mempunyai bekal keilmuan hukum. Kita memberikan apresiasi atas kepercayaan institusi kepolisian yang masuk menjadi mahasiswa FH Unisbank, sudah selayaknya pula FH Unisbank mempertahankan mutu pendidikannya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kaprogdi FH Unisbank, Adi Suliantoro. Menurutnya, dalam kegiatan Pekaku ini dijelaskan mengenai sistem pembelajaran elearning. Dengan begitu lebih memudahkan untuk mengatur jadwal kuliah dan tugas sebagai anggota Polri.

"Sistem elearning adalah proses pembelajaran yang tidak 100 persen melalui tatap muka, namun sebagian menggunakan teknologi informasi menggunakan internet. Jadi elearning atau blended learning merupakan proses pembelajaran dengan 60 persen tatap muka dan 40 persen pembelajaran jarak jauh," terangnya. (Art)

Komentar