Toyota Siap Luncurkan Generasi Baru Hiace

TOKYO – Produsen mobil asal Jepang, Toyota Motors Company dikabarkan akan meluncurkan generasi baru Toyota Hiace. Model ini terakhir kali mendapatkan sentuhan sejak empat tahun lalu.

Melansir Indianautoblog, Selasa (25/9), mobil bernama Toyota Hiace Regius merupakan mobil yang cukup populer. Hiace Regius merupakan varian yang ditujukan untuk kelas premium.

Regius dibangun berbasis Toyota Hiace generasi keempat. Saat itu, Toyota Alphard belum ada. Selama tiga generasi, Alphard telah menjadi model kelas atas.

Hal ini menimbulkan gap yang sangat jauh antara Alphard dan Hiace. Kemudian celah antara Alphard dan Hiace diisi varian Regius premium oleh Toyota.

Tidak seperti Toyota Hiace lawas yang merupakan kendaraan semi-bonneted dengan mesin yang ditempatkan di bawah kursi depan, generasi baru akan memiliki mesin yang ditempatkan di bawah kap mesin depan.

Mengingat mesin ada di depan, maka kap mobil tentu akan mendapatkan perubahan lebih besar untuk mengakomodasi mesin.

Toyota diperkirakan akan menawarkan varian Regius Hiace dengan dua pilihan mesin diesel yaitu mesin 2.4-liter 2GD-FTV dan mesin 2.8 liter 1GD-FTV. Kabarnya, peluncuran akan berlangsung pada April 2020. (fjr)

Komentar