oleh

Oesman Sapta: Pimpinan Parlemen Ke Palu Tanpa Muatan Politik

Palu, liputan.co.id – Diakhir kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah, 3 Oktober 2018, melihat langsung dan memberi bantuan bagi korban gempa dan tsunami Palu-Donggala-Sigi, Pimpinan Parlemen RI sepakat bahwa kegiatan yang dilakukan tak ada muatan politis.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta, kunjungan bersama dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Bambang Soesatyo untuk berbagi rasa. “Untuk memberi semangat pada masyarakat di sini”, ujarnya.

Menurut Senator Kalimantan Barat itu, Pimpinan Parlemen juga memberi bantuan kepada korban bencana alam sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Bantuan yang diberikan seperti tenda, selimut, susu, popok, makanan, dan minuman. “Juga uang tunai”, paparnya. “Bantuan itu langsung diserahkan pada yang berhak,” ungkap Oesman.

Baca Juga :   Keren!! Fraksi PKS Sumbang Gaji Pertama Buat Pengungsi Maluku

Dia tegaskan, apa yang dilakukan itu tak ada nuansa politisnya. “Yang kita bawa adalah nilai-nilai kemanusiaan. Nilai kemanusiaan yang dimaksud adalah persaudaraan dan kekeluargaan sehingga pimpinan parlemen merasa trenyuh saat melihat korban bencana. Kita merasakan pedih dan ngilu. Bila ada korban yang masih bisa ditolong harus ditolong. Bila ada korban yang meninggal, kalau jasadnya bisa digali, harus digali,” kata Oesman

Diakui memang ada lokasi-lokasi gempa yang susah bahkan tidak bisa dijangkau karena misalnya, jalan ambles. “Realitas di lapangan kadang begitu, tapi saya puji Basarnas telah bekerja maksimal,” pungkasnya.

Loading...