oleh

Peraih Medali Perunggu APG 2018 Syuci Indriani Bangga Aksinya Didukung dan Disaksikan Langsung Menpora

Jakarta – Menpora Imam Nahrawi menyambut hangat atlet renang putri Syuci Indriani setelah berhasil meyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Para Games (APG) 2018, Minggu (7/10) sore di Venue Aquatic, GBK, Senayan, Jakarta.

Wanita berusia 17 tahun asal Riau ini merupakan atlet renang Indonesia dengan jarak 200 meter bebas kelas tuna grahita. Adapun jenis gaya renang yang diikutinya yakni gaya bebas. Dalam pertandingan ini, Syuci membukukan catatan waktu 2 menit 20,80 detik. Sementara itu, medali emas direbut perenang Jepang, Amisa Kitano dengan catatan waktu 2 menit 17,66 detik. Sedangkan medali perak direbut perenang Jepang lainnya, Mami Inoue dengan catatan waktu 2 menit 19,30 detik.

Baca Juga :   PSSI Tinjau Fasilitas Stadion di Palembang

Setelah mendapat medali perunggu, Syuci langsung menghampiri Menpora yang menonton langsung di VVIP.  Sontak, Menpora langsung mengucapkan selamat atas pencapaiannya yang diraihnya. Kemudian, Menpora memeluk Syuci. Senyum semringah terpancar dari wajahnya.“Senang banget dengan hasil ini. Bapak Menpora telah memberi dukungan dan support. Semoga bisa bertemu Presiden (Joko Widodo),” ucapnya.

Saat mendapat hadiah nantinya, anak ke 3 dari 4 bersaudara dari pasangan Syafriton dan Almarhumah Martini ini ingin memberangkatnya ayahanda tercintanya ke tanah suci.“Ingin berangkatkan orang tua haji, itu saja,” katanya sambil terharu. (jef)

Loading...