Yuk, Tonton Jakarta Flora Fauna Carnaval Festival, 1-30 November 2018

JAKARTA – Jakarta Flora Fauna Carnaval Festival (JFFCF) siap digelar. Padu padan flora dan fauna terbesar, terlengkap dan terlama bisa Anda temukan di sini. Yang penasaran, silakan datang ke GOR Sunter, Jakarta Utara, 1-30 November 2018.

Terbesar? Terlengkap? Terlama? Apa tidak berlebihan?

Size event-nya memang terbilang wow. Ada Kementerian UMKM, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Pariwisata serta Sudin Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta yang ikut mendukung event ini. Hasilnya? Sebulan sebelum acara, sudah ada 98 peserta yang sudah mendaftar. Semuanya dipastikan ikut berpartisipasi dari total 105 stand yang tersedia.

Sebutan terlengkap juga tidak mengada-ada. Di sini, Anda akan merasa seperti ada di Geopark kelas dunia. Segala hal yang terkait flora dan fauna ada di sini. Dan semua itu, bisa Anda nikmati selama sebulan penuh. “Ini pameran Flora Fauna terbesar, terlama dan terlengkap di Indonesia. Mudah-mudahan, ini bisa mengajak masyarakat untuk menjadikan Jakarta sebagai kota modern yang sejuk karena banyak tanamannya, serta ramah terhadap hewan peliharaan,” ujar Presiden Direktur PT. Malik Ghonniyu Razaak, Dewi Rosariyanti, yang menjadi penyelenggara JCCF 2018, Jumat (28/9).

Event-nya juga dijamin family friendly. Selama sebulan penuh, JCCF dijamin tidak akan sepi aktivitas. Semua bisa menemukan banyak keseruan di JCCF.

Selain tanaman, Anda bisa melihat beragam peralatan cangkul
Bisa juga bercocok tanam, mencicipi minuman herbal.kombucha, melihat pets, kucing, anjung, kelinci atau reptil. Yang suka kuliner? Silakan cicipi Kerak Telor asli Jakarta.

Masih belum puas? Silakan ikut Lomba Stand terbaik. Sementara keluarga, bisa ikutan lomba baju baju bunga carnaval. Bisa juga ikut stand up comedy. Atau akustik. Yang mencari nuansa lain, bisa jajal fashion show dan tari tarian kreasi serta costplay. Atau, bisa juga ikut lomba bunga, talkshow dan kegiatan lainnya. “Jadi jika orang tua membawa anak, bisa mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang bagus untuk edukasi putra dan putrinya,” ujarnya.

Dengan berbagai keseruan tadi, wanita yang akrab disapa Rossa itu mengaku optimistis JCCF 2018 akan lebih semarak dan menarik. Apalagi, ada diskon besar besaran yang sudah disiapkan. Beragam diskon bisa Anda dapatkan di produk anggrek, tanaman hias, bonsai, adenium dan tumbuhan lainnya dengan pembelian dan kuantitas tertentu.

“Nanti ada juga special price khusus pembuatan design landscaping tanaman untuk properti seperti apartemen, perumahan maupun pribadi. Dan pamerannya tidak dipungut biaya. Harapan kami agar dapat terjadi transaksi bisnis dan ekonomi yang signifikan bagi para peserta pameran. Goal lainnya, kami ingin mendorong pameran ini dapat menjadi ajang pameran yang selalu diminati untuk dikunjung bagi seluruh masyarakat DKI, hingga merambah ke tingkat nasional dan international,” timpal Direktur Operational PT. Malik Ghonniyu Razaak
Irvan Widiyanto.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikut mengapresiasi penyelenggaran JCCF 2018. Menteri yang menakhodai Kementerian No 1 di ajang TTG Travel Awards 2018 itu berulang-ulang mengatakan bahwa JCCF harus digarap serius. Event-nya pun harus terus didorong ke level dunia.

“JCCF ini sangat bagus. Ada flora, fauna, pengunjung diajak back to nature. Silakan datang. Jangan lupa selfie dan posting beragam keseruan di tengah hijaunya pepohonan ke media sosial masing-masing,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (*)

Komentar