Promo CFD Danau Toba Berlanjut ke iRadio Jakarta

JAKARTA – Promo event Festival Wisata Danau Toba di Car Free Day (CFD) Jakarta terus dilakukan. Kamis (1/11), promo dilakukan di program Masih Pagi-pagi 89,6 FM iRadio Jakarta. Acara dipandu oleh M. Rafiq serta Poetri Soehendro.

Tampil sebagai tamu dalam acara itu, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono, Angota Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas Larasati Sedyaningsih, serta Asisten Deputi Bidang Pembangan Destinasi Regional II Area I Ida Fahmi.

Mereka mengupas tuntas Event Festival Wisata Danau Toba di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (4/11). Spot eventnya ada di Park and Ride Thamrin 10, Menteng, Jakarta. Lokasi ini sederetan dengan Sarinah Thamrin atau sebelah Hotel Sari Pan Pacific.

Menurut Don Kardono, event ini merupakan rangkaian untuk mempromosikan 10 Bali Baru atau 10 Destinasi Prioritas.

“Pokoknya wajib ke Car Free Day (CFD) Jakarta. Terlebih untuk kaum millenial. Karena beragam keseruan Danau Toba bakal di boyong Kemenpar di CFD minggu ini dari jam 7 pagi sampai selesai,” kata Don Kardono.

Yang hobby hunting foto, ini tempatnya. Pasalnya nanti ada pagelaran seni yang heboh. Kostumnya keren-keren. Dijamin bagus untuk masuk frame foto. Sangat instagrameble dengan warna-warni yang menarik.

“Apalagi kostum Tari Embas Tandok. Kostumnya wow banget buat foto-foto. Nanti juga ada flash mob Tari Tor Tor, Tari Marpangir, Lompat Batu sampai Tari Baluse atau Tari Perang,” ungkap Don.

Festival Wisata Danau Toba di CFD Jakarta memang wajib untuk disambangi. Terutama yang ingin menggali kekayaan destinasi Danau Toba. Berkonsep show case berupa street festival. Para pengunjung CFD akan dibawa masuk ke dalam Nuansa Sumatera Utara dan Danau Toba.

Menurut Larasati, agenda pengisinya terdiri dari Festival Kuliner, Festival Seni dan Budaya, Mini Travel Fair, dan Interactive Games. Festival Kuliner akan menampilkan food-truck dan penyelenggaraannya bersamaan dengan aktivitas.

“Jadi setelah lari pagi di CFD bisa mampir langsung ke festival ini. Mau cari sarapan pilihannya banyak, mau seru-seruan ikut lomba atau melihat pertunjukan seni budaya juga ada,” ungkap Larasati.

Menariknya, festival ini juga menyajikan Program Mini Travel Fair. Program ini akan menyajikan beragam paket wisata terbaik. Harganya sangat bersahabat. Paket wisata perorangan atau grup ditawarkan dengan sama asyiknya.

“Jadi ini selaligus menjadi saat yang tepat untuk mencari paket terbaik wisata Danau Toba. Karena ini merupakan event yang digagas Kemenpar, sudah pasti harga yang ditawarkan pun sangat bersaing,” terang Laras.

Danau Toba adalah aset pariwisata nasional telah memiliki citra yang mendunia. Danau Toba adalah salah satu danau vulkanik terluas di dunia. Panjangnya mencapai 100 km dengan lebar 30 km. Danau Toba terbentuk akibat letusan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu. Bahkan tercatat dalam sejarah geologi dunia sebagai letusan Super Volcano.

“Dengan predikat dan citra yang sudah mendunia tersebut, maka Danau Toba sebagai destinasi telah memiliki positioning yang bagus untuk dipasarkan dan menjadi magnet yang kuat dalam menarik kunjungan wisatawan. Baik itu wisman maupun wisnus. Bahkan Danau Toba masuk kedalam 4 destinasi super prioritas pemerintah. Inilah mengapa wisatawan wajib menginjungi Danau Toba,” pungkas Ida Fahmi.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Danau Toba menjadi salah satu menu wajib untuk terus dipromosikan baik itu di luar maupun di dalam negeri. Danau Toba merupakan salah satu destinasi terbaik. wisatawan memiliki banyak pilihan untuk dieksplorasi.

Selain itu aksesibilitasnya juga luar biasa. Danau Toba memiliki Bandara Internasional Silangit. Saat ini telah ada 6 penerbangan dari Jakarta serta 2 penerbangan dari Malaysia. Begitu juga amenitasnya. Wisatawan dapat dengan menemukan penginapan-penginapan terbaik di kawasan tersebut. Dari mulai hotel berbintang hingga homestay.

“Kawasan Danau Toba ini luar biasa eksotisnya. Atraksi, aksesibilitas, dan amenitasnya bagus. Serta didukung dengan amenitas yang lengkap. Maka ini perlu didorong terus untuk dipromosikan. Salah satunya melalui Festival Wisata Danau Toba di CFD ini” ujar Menpar Arief Yahya.

Komentar