Gebby Idol Sukses Hibur Wisman Timor Leste Saat Konser Musik Rohani Motaain

Belu-Dalam satu pekan Kementerian Pariwisata sukses menggelar dua Konser Musik Rohani sekaligus di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste. Kali ini giliran Gebby Idol, jebolan ajang pencarian bakat, sukses memikat wisatawan Timor Leste pada Sabtu (22/12) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Suara merdu Gebby dengan lantunan lagu rohani sontak membuat koor kecil para pengunjung, dengan ikut mentanyikan lagu rohani bersama Gebby. Bagi Gebby tentunya ini moment yang sangat langka dan luar biasa. Pasalnya bisa tampil diperbatasan dan disaksikan penonton dari dua negara sekaligus merupakan kepuasan baginya.

“Seru banget sangat menyenangkan lihat pengunjung dari dua Negara sekaligus. Mereka sangat bersemangat untuk ikut menyanyikan lagu rohani bersama,”ucap Gebby.

Konser musik rohani di mulai pada pukul 11.00 WITA dan dibuka oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, selanjutnya acara berlangsung dengan penuh sukacita. Dalam konser musik rohani ini juga menampilkan Tari Likurai yang di bawakan oleh Sanggar Tari Manusia Aman Laka’an, Terdapat juga paduan suara dari SMA Taruna Atambua dan Vocal Group Sao Francisco De Asia dari Timor Leste dan Universal Band.

Konser musik rohani ini sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun dari daerah terluar. Hal ini terbukti dengan gelaran musik rohani ini membuat perekonomian di sekitar Pos Lintas Batas Negara Mota’ain semakin Bertumbuh.

“Saya bersama pemerintah kabupaten Belu dan Seluruh masyarakat kabupaten Belu mengucapkan banyak terimakasih kepada presiden republik Indonesia Bpk Ir. Joko Widodo yang dengan nawacita membangun dari pinggiran,” ucap Bupati Belu Willybrodus Lay.

Partisipasi Kemenpar di NTT juga cukup besar untuk memajukan pariwisata. Hal itu terbukti dengan seringnya Kementerian di bawah komando Menteri Pariwisata Arief Yahya menggelar event Wonderfull Indonesia di NTT, maupun di daerah perbatasan.

“Hari ini memalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, bapak Presiden Joko Widodo masih membantu seluruh masyarakat di perbatasan Mota’ain. Caranya dengan menghibur masyarakat perbatasan dengan konser musik rohani. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kemenpar dan dinas pariwisata yang telah mempersiapkan acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan meriah,” kata Willybrodus Lay.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, Ricky Fauziyani, mengatakan Event Crossborder di gelar selalu meriah, dengan experience terbaik yang di tawarkan selalu menjadi daya tarik tersendiri dan mendatangkan banyak wisman. Konser Musik Rohani selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara dari Timor Leste.

Event ini digelar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya yang berasal dari negara tetangga yang berbatasan darat dengan Indonesia yaitu Timor Leste. Kita ingin meningkatkan kunjungan wisman, khususnya pasar Timor Leste lewat pos-pos pintu perbatasan. Kali ini melalui dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN), yaitu PLBN Mota’ain di Belu dan PLBN Wini di Timur Tengah Utara,” ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun tak segan ikut mengucapkan terimakasihnya kepada Gebby Idol tadi. Baginya, pesan yang disampaikan sangat kuat. “Ada rasa saling menghormati perbedaan, borderless, dan menyatu dalam suasana yang nyaman di Belu, NTT. Karena musik adalah Bahasa universal, Salam Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya.

Komentar