LIPUTAN.CO.ID

Update

Datangi Markas BMKG, Fahri: Kasihan Saya dengan Ibu Dwikorita Karnawati

Fahri Hamzah & Dwikorita Karnawati

Jakarta, liputan.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG harus punya juru bicara yang memang andal yang dibekali dengan keahlian komunikasi sekaligus pengetahuan tentang meteorologi, klimatologi dan geofisika.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung kepada Kepala BMKG Profesor Dwikorita Karnawati ketika Fahri dan Anggota Komisi VII DPR Kurtubi mendatangi markas BMKG, di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (9/1/2018).

“Kasihan saya melihat Ibu Kepala BMKG kita ini karena harus terus-menerus seolah tanpa lelah memberikan penjelasan terhadap fenomena bumi apapun yang terjadi di wilayah Indonesia,” kata Fahri.

Institusi Negara yang tidak pernah satu detik pun alfa memantau fenomena bumi ini lanjut Fahri, harus punya public relation dengan keahlian khusus.

“Apapun bentuk bencana alam, informasi BMKG yang pertama ditunggu oleh 265 juta penduduk Indonesia. Terus terang ya, sekali lagi, kasihan saya dengan Ibu,” kata Fahri kepada Dwikorita, yang duduk didamping kirinya.

Lalu Anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat itu menjelaskan pentingnya BMKG secara filosofis.

“Kalau kita sakit maka dokter yang tahu memperbaikinya. Begitu juga kalau alam tempat Nusantara ini membentang sakit, maka secara saintifik maka badan seperti BMKG ini yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top