oleh

Penyanyi Lintas Generasi Hadirkan Karya Erros, Chrisye, dan Yockie di Surabaya

SURABAYA – Setelah sukses di Jakarta, konser “Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal” juga berhasil menghipnotis sekitar 600 penonton di Ballroom Grandcity Mall & Convex, Surabaya, (14/2).

Konser yang digelar oleh BETIGA sebagai promotor ini merupakan konser penghormatan untuk nama dan karya besar Erros, Chrisye, dan Yockie (ECY) tersebut.

Ada sederet penyanyi lintas generasi yang turut mendukung konser ini, di antaranya adalah Marcell Siahaan, Harvey Malaihollo, Bonita, Wizzy dan Trisouls Music.

Konser ini dibuka dengan penampilan dari Marcell yang membawakan dengan apik lagu milik almarhum Chrisye yang berjudul Marlina. Penyanyi berkepala plontos ini juga sempat memberi kejutan kepada penonton dengan memertontonkan kemahirannya memainkan drum.

Marcell memang sukses menjadi opening yang baik dalam konser ini. Ia juga tampak komunikatif sembari meluncurkan beberapa joke ringan di sela konser.

Baca Juga :   Blackpink Siap Menguasai Dunia

Seperti yang ia sampaikan di konser yang sama di Jakarta, beberapa minggu lalu, aktor dalam film Laskar Pemimpi ini juga mengaku exciting bisa terlibat dalam konser ini dan membawakan karya-karya besar dari Chrisye Erros dan Yockie.

Ia bahkan mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pengalaman pribadi mengenai lagu ‘Sayang’ yang ia bawakan bersama Bonita di atas panggung. Lagu ‘Sayang’ merupakan lagu duet Chrisue dan Hetty Koes Endang.

“Lagu ini romantis sekali menurut saya, karena dulu saya waktu SD kelas 1 atau 2, mama selalu memutar lagu ini waktu di perjalanan mengantar ke sekolah. Dulu masih berupa kaset, anak milenial tidak tahu susahnya memutar kaset pakai pensil, dimasukkan ke kulkas dulu, kalau berjamur dijemur,” guraunya.

Baca Juga :   Haydar Pratama, Sosok Pilot Ganteng yang Pernah Pacari Kahiyang Ayu

Selain Marcell dan Bonita, konser ini juga mengetengahkan penyanyi lintas generasi, mulai dari Harvey Malaihollo, Wizzy, dan Trisouls Music. Dalam konser ini, total ada 24 karya-karya besar Chrisye, Erros dan Yockie dibawakan para musisi.

Mulai dari Marlina, Anak Jalanan, Sayang, Kisah Insani, Hasrat dan Cinta, Sentuhan Cinta, Berita Ironi, Romeo & Julia, Malam Pertama, Kau Seputih Melati, Hening, Gita Cinta, Resesi, hingga Galih Ratna.

Amelia Dewi, salah satu penonton yang datang dalam konser malam itu menuturkan, ia sangat menikmati persembahan konser yang juga didukung oleh Telkomsel, Bank Mandiri, BNI, dan Musica ini. Meski ia tergolong milenial yang terpaut jauh dari Chrisye, Erros, dan Yockie, namun ia tetap bisa menikmati konser tersebut.

Baca Juga :   Sabet Oscar, Gary Oldman Persembahkan Untuk Ibunya

“Konsernya konsepnya bagus. Nyaman, dengan tempat duduk. Selain itu multimedianya juga keren. Menyenangkan-lah pokoknya konser ini,” ujarnya.

Sementara itu, BETIGA selama promoter konser ini mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung konser “Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal” di Jakarta maupun Surabaya.

“Terima kasih untuk support dari semua pihak yang membantu konser ini. Terima kasih juga buat penonton yang uda datang dan beli tiket,” ujar Novi Madjedi dari BETIGA. “Next step, kita tetap akan bikin konser-konser dengan konsep yang beda,” pungkasnya.

Loading...

Komentar