Simak Nih, Manfaat Luar Biasa Apel Hijau Bagi Kesehatan

Apel hijau, telah lama dikenal sebagai salah satu buah tersehat. Buah ini juga mengacu pada Granny Smith yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan penuh dengan mineral, vitamin dan serat yang sangat penting bagi tubuh.

Jika anda tidak terlalu sering mengkonsumsi buah hijau ini, berikut ini beberapa manfaatnya yang perlu anda ketahui. Ternyata apel hijau sangat kaya akan manfaat.

Apel hijau, bermnafaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, kadar kolestrol baik yang rendah, mengatur kadar glukosa, dan meningkatkan nafsu makan. Mengonsumsinya dalam keadan perut kosong, dapat menjaga tanda vital anda, terkontrol dari hari ke hari. Bahkan sangat baik untuk paru-paru. Hal ini sebagaimana hasil teliti para ilmuan.

Seperti dilansir BBC, sebuah tim yang berasal dari St George Hospital Medical School, London, yang mempelajari diet dan fungsi paru-paru pada 2,500 lebih pria, usia 45-49. Berdasarkan temuan tersebut, mereka yang mengkonsumsi apel mempunyai kapasitas paru-paru 138 mililiter lebih tinggi dari pada yang tidak.

Buah apel mengandung kadar antioksidan flavonoid yang tinggi, yang disebut dengan quercetin. Dimana juga terdapat di bawang, teh, dan anggur merah. Yang sangat bermanfaat untuk melindungi paru-paru dari efek pulosi dan asap rokok yang berbahaya.

Komentar