Inisiator GARBI: Sampai Di Istana, Kucing Anggora Juga Kawan Itu

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memastikan sekeras apapun perdebatan antara petahana calon presiden (capres) nomor urut 01 dengan penantangnya nomor urut 02 tidak akan membuat kedua putra bangsa terbaik itu berkelahi.

Kepastian capres nomor urut 01 dengan 02 tidak akan berkelahi itu dinyatakan Fahri menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela Dialektika Demokrasi “‘Menakar Efektivitas Debat Capres dalam Meraih Suara,” di Media Center DPR, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Kamis (14/3/2019).

“Nggaklah, masa Pak Jokowi akan berantem dengan Pak Prabowo, tidak akan menyebabkan perusuhan, kita ini sudah tinggilah budaya demokrasinya, ini orang-orang yang kita pilih juga jago-jagolah, nggak mungkin lah,” ujar Fahri.

Menurut anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat itu, orang yang paling ganas justru ada di DPR ini, biasa saja. “Dulu memang ada yang saling berkelahi di komisi, sekarang sudah di Istana. Tetapi, begitu sampai di Istana, kucing anggora juga kawan itu,” ungkap Fahri.

Percayalah ujar inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu, bangsa ini sudah dewasa. “Justru sebenarnya kalau rakyat dibiasakan bicara, maka tawuran berkurang. Tetapi kalau kita mengurangi tradisi perkata maka tawuran akan merajalela,” pungkasnya.

Komentar