Ivan Kolev Puas Tahan Imbang Madura United

SLEMAN – Persija Jakarta tak kecewa dengan hasil imbang 2-2 kontra Madura United dalam lanjutan grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3). Dengan rotasi delapan pemain, Persija bisa menyulitkan Laskar Sape Kerap.

Macan Kemayoran sempat kesulitan pada paruh pertama. Dimainkannya delapan pemain yang tak tampil saat lawan Borneo FC membuat kerja sama tak begitu maksimal. Sebaliknya Madura United tampil bagus, meski kehilangan empat pilar yang gabung Timnas Indonesia.

Masuknya Rohit Chand dan Bruno Matos pada awal babak kedua langsung memberi perubahan. Bruno menyamakan kedudukan menit ke-52 lewat sepakan kerasnya. Enam menit kemudian, giliran Ryuji Utomo yang menjebol gawang Madura United.

Madura United dengan kualitasnya mampu membalas menit ke-67 lewat Aleksandar Rakic. Hasil imbang membuat Persija bisa berangkat ke Myanmar, untuk melakoni laga AFC Cup 2019 lawan Shan United, Selasa (12/3) dengan nyaman.

Mereka mengoleksi empat poin, atau sama dengan raihan Madura United. Peluang lolos ke babak 8 besar masih terbuka lebar.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menilai paruh pertama berjalan sulit karena ada delapan pemain baru yang ditampilkan. Apalagi yang dilawan merupakan tim kuat sekelas Madura United.

“Saya puas dari tim kita, karena komposisi hari ini jauh dari apa yang kita punya. Kita memulai dengan delapan pemain baru, beda dari lawan Borneo,” kata Ivan Kolev usai pertandingan.

“Tidak mudah lawan tim yang punya pemain kuat dan berpengalaman seperti Madura, makanya saya puas dengan penampilan hari ini,” sambungnya.

Komentar