oleh

Persela Lolos ke Delapan Besar

Persela Lamongan berhasil mewujudkan ambisinya melewati babak penyisihan grup Piala Presiden untuk kali pertama. Tim asuhan Aji Santoso itu akhirnya bisa menuju delapan besar untuk kali pertama, usai bermain imbang dengan Barito Putera pada match terakhirnya di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Rabu (13/3) sore.

Hasil 1-1, tidak bisa lagi menggoyahkan Persela dari posisi pertama dengan torehan tujuh poin.

Gol Persela dicetak oleh penalti Washington Brandao di menit 23. Gol tersebut membalas gol dari Gavin Kwan Adsit di menit 17.

Sedangkan di babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta, sekalipun Barito Putera sempat memiliki peluang Lucas melalui tendangan penalti digagalkan Dian Agus Prasetyo.

Baca Juga :   Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2018, Asalkan Messi…

“Yang pasti kami bersyukur dapat satu poin. Sebenarnya kami target bisa menang, tetapi Barito juga bermain bagus,” ujar Pelatih Persela, Aji Santoso.

Menurut dia, timnya bersyukur. Pasalnya, tidak sekadar lolos, Persela juga mencatatkan sejarah. Lolos untuk kali pertama ke delapan besar Piala Presiden.

“Kami syukuri, ini jadi satu sejarah karena sebelum ini tidak pernah lolos. Alhamdulillah,” beber dia.

Pria asli Malang itu mengatakan, timnya sudah menyiapkan diri untuk menang. Mereka bahkan sejatinya sudah mengantisipasi kebiasaan Barito Putera yang kerap melakukan serangan balik.

“Sebenarnya dalam meeting, dalam latihan juga sudah kami antisipasi. Kami tahu dari rekaman video, mereka sering counter attack dan direct long pass,” tambahnya.

Baca Juga :   Panglima TNI Kukuhkan 66 Pengurus Pusat INKAI
Loading...
loading...