oleh

Diduga Tilap Uang Sekolah, Warga Demo Kepsek SMK 3 Sanana

LIPUTAN SULA– Puluhan warga masyarakat Desa Pastina menggelar aksi unjuk rasa di depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 3 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula. Aksi ini sebagai protes terhadap kebijakan Kepala Sekolah, Sale Umasangaji.

Umasangaji dinilai tidak transparansi dengan penggunaan keuangan sekolah. Ia juga disebut-sebut selalu bersikap arogan kepada guru lainnya.

“Saleh Umasangaji telah terindikasi kasus korupsi dana kartu indonesia pintar (KIP), honor guru, dan dan intensif rehab sekolah,” kata Hairil Umagapi, selaku koordinator jalannya aksi.

Massa aksi juga menuntut Umasamgaji segerah mundur dari Kepimpinannya di sekolah tersebut.

“Terhitung mulai hari ini sampai esok, kalau memang tidak hal ini akan berdampak buruk kepada proses belajar siswa, termasuk terjadi pemboikotan sekolah,” katanya.

Baca Juga :   Konswil XI GMKI (Maluku) lahirkan 13 butir Rekomendasi

Massa meminta dana intensif rehab sekolah sebesara Rp100.000.000 yang diduga ditilapnya, harus segera diganti. Selain itu, honor guru dan Dana KIP bagi siswa segera dibayar.

Setelah beberapa jam berorasi, massa dipersilahkan melakukan audensi dengan Saleh Umasangaji. Di depan massa, Umasangaji membenarkan dana sekolah telah terpakai. Namum diklaimnya untuk keselamatan sekolah SMK 3 Sanana. (ady)

The post Diduga Tilap Uang Sekolah, Warga Demo Kepsek SMK 3 Sanana appeared first on LIPUTAN SULA.

Loading...
loading...