TNI Gelar Nobar Film Kesejarahan dan Jelajah Museum 2019

Jakarta – Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film Kesejarahan dan Jelajah Museum Tahun 2019.

Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI, Brigjen TNI Prantara Santosa, didampingi Direktur Sejarah Kemendikbud RI, Triana Wulandari, membuka secara resmi Nobar, di Ruang Balairung Pahlawan Museum Satria Mandala, Jl. Gatot Subroto No. 14, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Acara Nobar Film Kesejarahan dan Jelajah Museum 2019, yang diikuti oleh 350 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-DKI Jakarta merupakan kegiatan sinergitas antara Pusjarah TNI dengan Direktorat Sejarah Kemendikbud RI.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk mendekatkan generasi milenial kepada sejarah bangsanya. Disamping itu, sinergitas dan kerja sama antara Pusjarah TNI dengan Direktorat Sejarah Kemendikbud ini diharapkan akan menjadi kalender bersama secara periodik, guna meningkatkan kesadaran sejarah pada generasi milenial.

Dalam kegiatan Jelajah Museum, ratusan pelajar SMP se-DKI Jakarta dibagi menjadi beberapa kelompok dan dipandu oleh Pemandu Museum untuk menjelajahi koleksi-koleksi bersejarah yang dimiliki oleh Museum Satria Mandala.

Selanjutnya ratusan pelajar SMP tersebut diajak menonton film sejarah. Selain itu juga para pelajar diberikan bimbingan tutorial vlog, lomba vlog serta lomba membuat foto dengan latar belakang sejarah.

Komentar