oleh

Fraksi Golkar Tolak Pansus Pemilu

Jakarta – Fraksi Partai Golkar DPR RI menolak dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang sudah di gelar pada 17 April 2019 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Adies Kadir, saat menggelar keterangan pers, di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (15/5/2019).

“Fraksi Golkar menolak dibentuknya Pansus Pemilu oleh DPR RI, karena proses Pemilu di setiap tahapan telah berjalan dengan baik, dan aetiap ada masalah yang muncul telah diselesaikab secara tentus sesuai prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku berdasarkan UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU serta Perbawaslu,” ujar Adies.

Apabila dirasa masih ada masalah yang belum selesai terkait hasil Pemilu, Adies menyarankan silakan mengajukan perselisihan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga :   Pengamat: Orang Madura Tersinggung Jika Mahfud MD Dinilai bukan NU

Selain itu, Fraksi Partai Golkar juga menyatakan ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya 469 orang jajaran KPU dan 92 orang jajaran Bawaslu di pelbagai tingkatan di seluruh Indonesia sebagai pahlawan demokrasi.

Karrna itu kata dia, Fraksi Partai Golkar memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilu mulai dari tingkat TPS hingga tingkat Pusat yang telah mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

“Tidak terkecuali kepada TNI/ Polri yang telah mengawal keamanan selurih proses pelaksanaan pemilu serentak 2019 sehingga berjalan aman, tertib dan damai,” imbuhhya.

Loading...
loading...