oleh

Penyemarak Ramadhan, Bupati Kepsul Membuka Gendang Sahur SPMWB

SULA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes, menghadiri kegiatan gendang sahur oleh Solidritas Pelajar Mahasiswa Waibau (SPMWB), sekaligus membuka kegiatan tersebut dengan resmi. kegiatan ini sebagai salah satu upaya melestarikan tradisi islam pada bulan ramadhan, Sabtu (18/5) kemarin.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kepulauan Sula”.

Bupati Kepsul Hendrata Thes, pada sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang bertema Membangun Solidaritas Masyarakat Desa Waibau dan Budaya Malomkub serta Nilai-Nilai Keislaman, ini merupakan tema yang sangat bagus, untuk menyemangati kawula muda di desa ini dan sekitarnya.

Hal ini agar bangkit kembali menggali potensi diri, sekaligus menumbuh kembangkan solidaritas sesama anak negeri, guna mencapai kemandirian dan kesuksesan, ungkap Bupati.

Baca Juga :   Ramah Lingkungan, BRT Trans Semarang Beralih Gunakan Bahan Bakar Gas

“Bupati menyebutkan, membangun solidaritas ini penting dalam rangka selarasnya keakraban di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya”.

Banyak hal yang dilakukan oleh kawula muda islam, untuk mengekspresikan potensi dan kemampuan, yang mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa, tutur Bupati.

Bupati mengatakan, generasi muda harus diberi ruang gerak dan fasilitas, agar berani untuk bereksperesi, menggali potensi diri serta melakukan eksperimen positif, yang menghasiikan inovasi-inovasi baru, serta terus mengembangkan kualitas diri, agar mampu menjadi motor penggerak daerah menuju kejayaan negeri ini, bebernya.

Kegiatan seperti ini sangat positif, karena selain dapat menumbuhkan budaya islam yang sehat di kalangan masyarakat, juga dapat meningkatkan penguasaan seni budaya islam, pengetahuan, kemampuan, kreativitas dan kerja keras kompetensi talenta, ujar Bupati.

Baca Juga :   Bahaya! Rokok Kadaluarsa Banyak Dijual di Masohi

Lanjut Bupati, dalam suasana bulan suci ramadhan, inilah proses pendidikan moral keagamaan dari sisi pendidikan informal yang adik-adik mahasiswa waibau buat saat ini, sekaranglah saatnya kita merubah dan memulai, untuk bangkit mewujudkan Kepulauan Sula yang berkepribadian dalam agama dan kebudayaan.

Hampir setiap pertemuan dengan tokoh agama serta di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, sering saya sampaikan, bahwa untuk hal-hal yang menyangkut dengan ritual keagamaan yang di dalamnya melekat adat dan istiadat, ataupun kebiasaan yang sering dilaksanakan di negeri ini, agar tetap dan teruslah dilaksanakan, sepanjang itu tidak keluar dari kata aturan perundangan di republik ini, tegasnya Bupati.

Selain itu, Ketua Solidaritas Pelajar Mahasiswa Waibau (SPMWB) M. Subhan G. Ahmad, mengatakan kepada awak media saat diwawancarai, bahwa kami sangat berterimkasi kepada bapak Bupati Kepsul, karena sudah menghadiri kegiatan pembukaan gendang sahur, sekali membukanya dengan resmi,

Baca Juga :   Inilah Gerakan Pertanian Ramah Lingkungan di Temanggung

Kami juga berterimakasih kepada beberapa pimpinan SKPD Kepsul, yang turut hadir dalam kegiatan ini, serta mebantu kami dalam hal finansial,

Subhan menyebutkan, ada berapa pimpinan SKPD yang dapat membantunya dalam hal finansial dintaranya, Sekretaris Daerah (Setda) Drs. Hi. Umar Umabaihi, Kepala Dinas Pendidikan Arif Umasugi dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Hendra Irawan Umabaihi, tutup dia. Ady

The post Penyemarak Ramadhan, Bupati Kepsul Membuka Gendang Sahur SPMWB appeared first on LIPUTAN SULA.

Loading...
loading...