oleh

Uji Coba Timnas U-16 di Akhir Pekan

Akhir pekan nanti Tim Nasional U-16 akan mengagendakan uji coba, yang akan berlangsung di Stadion GOR Padjajaran, Bogor, Sabtu (25/5) malam. Ini merupakan pertandingan pertama mereka melawan tim luar, setelah selama pemusatan latihan dan seleksi timnas U-16 berlatih bersama.

Sebanyak 28 pemain yang masih bertahan akan bertanding dalam uji coba tersebut. “Kami akan mengadakan uji coba dengan format trofeo diakhir pekan nanti. Lawannya nanti adalah tim Liga Kompas Gramedia dan klub Sister City,” ungkap Bima. “Pertandingannya sendiri akan dimulai pukul 20.30 WIB,” lanjutnya.

Sebagai persiapan menjelang uji coba tersebut, para pemain tetap berlatih. “Kami tetap latihan rutin, mempertajam permainan menyerang tim. Dari internal game sebelumnya dan latihan sejauh ini, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerjasama timnya dan kekompakan tim,” tutur Bima.

Baca Juga :   Timnas U-15 Bertolak ke Myanmar

Tidak hanya itu, Bima dan staf pelatih meningkatkan fisik serta daya tahan pemain. “Fisik pemain telah kami perbaiki dengan meningkatkan intensitas latihan, namun tetap menyesuaikan keadaan, karena ini bulan ramadhan,” ucapnya.

Bima mengatakan, dalam uji coba nanti, dirinya tidak mencari hasil. “Saya tegaskan, dalam uji coba nanti, saya tidak melihat hasil. Tapi lebih kepada melihat sejauh mana pemain berkembang dan bisa memahami instruksi yang diberikan pelatih serta menerapkannya dalam pertandingan. Ini tentu mempermudah kami dalam menilai kualitas pemain,” jelasnya.

Mantan pemain Primavera itu juga menilai, progres yang diperlihatkan para pemain juga sangat bagus. Dengan kata lain, pemain sudah semakin mengerti bagaimana yang diinginkan pelatih dan fisik pemain semakin meningkat. Bima mengaku dengan tersisa 28 pemain, dirinya akan bisa lebih fokus dalam membentuk skuat yang tangguh.

Baca Juga :   Ancaman Serius Guardiola Buat Anak Asuhnya, Hingga Tingkat Membunuh

“Sampai dengan Sabtu (25/5), tidak akan ada pencoretan, kami tetap fokus di pekan kedua ini dengan pemain yang ada,” tegas Bima.

Penilaian akan kembali dilakukan sekitar bulan Juni 2019. “Nanti pertengahan bulan Juni, tanggal 13, kami akan memulai tahap seleksi kedua. Rencananya di Cikarang. Di situ nanti akan ada promosi degradasi lagi. Karena itu kesempatan seleksi terakhir, sebelum kami fokus pada pematangan tim hingga Juli sebelum keberangkatan ke Piala AFF,” tutupnya. (pssi)

Loading...
loading...