Perkuat Posisi Selama Musim IPL 2019, MPL Gandeng CleverTap

MUMBAI, India – CleverTap, platform manajemen siklus hidup pelanggan (customer lifecycle management) berjenis full-stack, mengumumkan langkah Mobile Premier League (MPL), platform e-sports India yang berkembang paling pesat, untuk memakai secara luas sejumlah fitur optimasi pengalaman pelanggan buatannya yang lengkap dan bergantung pada data. Hal ini ditempuh demi memperkuat posisi MPL dalam pasar gaming dan fantasy sports yang kompetitif.

Berdiri pada September 2018, jumlah pengguna MPL telah meningkat menjadi 25 juta orang dalam tempo kurang dari setahun sejak diluncurkan. MPL memiliki lebih dari 30 games pada platformnya, termasuk SuperTeam, game berbasiskan keahlian yang memberikan peluang bagi para penggunanya untuk memilih pertandingan kriket mendatang, serta menciptakan tim rekaan (fantasy team) dan berpartisipasi dalam kontes dengan uang tunai, token, atau sesi latihan. Dalam rangka membangun kesadaran merek (brand awareness) serta memperkuat posisinya sebagai platform mobile eSports terbesar di India selama musim Indian Premier League (IPL) 2019, MPL menggaet kapten tim kriket India Virat Kohli sebagai duta merek dan meluncurkan TVC perdananya.

Platform data pelanggan CleverTap yang diperkuat AI-ML, membantu MPL untuk memperoleh pengamatan 360 derajat atas setiap pengguna, sehingga mereka bisa mengidentifikasi pola-pola tersembunyi dalam datanya, seperti tingkat penyelesaian game serta kendala dan isu-isu dalam gameplay. Lebih lanjut, mereka bisa menciptakan segmen-segmen pengguna secara mutakhir yang meningkatkan interaksi pengguna (user engagement) dan retensi lewat kampanye yang sangat personal.

Sishir Kolli, VP of Product, MPL bilang, “Platform mobile gaming yang kompetitif menggerakkan gelombang baru dalam interaksi sosial (social engagement), dan kami yakin, upaya membangun pengalaman personal menjadi jurus rahasia bagi platform gaming kompetitif mana pun yang meraih sukses.” Dia menjelaskan lebih lanjut, “Dengan CleverTap, kami mampu memahami perjalanan pengguna (user journey), menemukan cara-cara untuk meningkatkan interaksi, dan mengidentifikasi sejumlah peluang untuk melakukan cross-sell dan upsell. Hal-hal tersebut sangat penting bagi pertumbuhan dan retensi pengguna kami.”

Dengan CleverTap Journeys, MPL secara efektif dapat memperoleh sejumlah pengguna baru dan mengatur kampanye omnichannel guna meningkatkan konversi dan retensi pengguna. Adanya interaksi pengguna yang didorong melalui CleverTap, retensi pengguna MPL telah meningkat 400% selama musim IPL 2019.

Anand Jain, Salah Satu Pendiri dan Chief Strategy Officer CleverTap berkata, “Fantasy sports di India telah menunjukkan peluang yang luar biasa dalam hal interaksi penggemar (fan engagement).” Jain selanjutnya menambahkan, “Berbagai fitur alat ukur (analytics) dan manajemen siklus hidup pelanggan kami, dapat membantu MPL dalam memahami perilaku pengguna, serta mengidentifikasi segmen-segmen pengguna yang relevan dan perlu dijangkau pada seluruh perangkat lewat komunikasi personal di berbagai kanal. Kami gembira atas kerja sama dengan platform gaming yang kompetitif dan paling berkembang pesat di India ini, serta kami senang bisa berperan dalam kisah pertumbuhan mereka sejalan dengan ekspansinya ke negara-negara baru di Asia Tenggara.”

Tentang CleverTap
CleverTap adalah platform manajemen siklus hidup pelanggan (customer lifecycle management) yang membantu berbagai merek untuk menghadirkan berbagai pengalaman pelanggan yang menarik dengan skala yang sesuai. Lebih dari 8.000 perusahaan di seluruh dunia, termasuk Vodafone, Hotstar, Sony, Scoot, Carousell, GO-JEK, Cleartrip dan BookMyShow memercayakan CleverTap guna menghadirkan pengalaman personal, serta meningkatkan dampak pemasaran omnichannel pada seluruh siklus pelanggan. CleverTap didukung oleh sejumlah firma modal ventura terkemuka yang mencakup Sequoia India, Tiger Global Management, Accel dan Recruit Holdings, serta mengelola kegiatan operasional dari beberapa kantornya di San Francisco, London, Singapura, Mumbai, dan Bengaluru. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kunjungi clevertap.com atau ikuti akun LinkedIn dan Twitter.

Tentang Mobile Premier League
MPL (Mobile Premier League) adalah aplikasi mobile gaming holistis, diluncurkan pada September 2018. Dalam kurun waktu yang singkat sejak diluncurkan, platform ini telah memperoleh lebih dari 25 juta pengguna, menjadikannya Platform eSports yang berkembang paling pesat di India.

MPL menawarkan platform terpadu dengan berbagai games populer yang berbasiskan keahlian bagi para penggemar mobile gaming. Dengan kendala bermain (entry-barrier) yang rendah dan sederet casual games, MPL menjamin peluang untuk bersaing dan memenangkan hadiah, serta kesempatan berpartisipasi dalam banyak turnamen yang digelar MPL, bahkan untuk kalangan pengguna yang belum berpengalaman dan tergolong pemain baru. Para pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut di mpl.live dan App Store.

Komentar