PWI Malteng Berbagi Dibulan Ramadhan

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melakukan silaturahmi dan berbagi kasih dihari ke 25 Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Sabtu 1 Juni 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Malteng, Abdul Kayum Ely bersama sejumlah pengurus diantaranya Sekretaris PWI Malteng, Paulus Lewerissa, Bendahara PWI Malteng, Ruslan Latupono dan sejumlah anggota PWI Malteng yakni Alex Patiradjawanne, Leonard Limahuwey dan anggota PWI Malteng Lestary, melakukan silaturahmi dan berbagi dengan pengasuh dan anak-anak panti Asuhan Al-Qutub Masohi.

Dalam silaturahmi tersebut, PWI Malteng membagikan sembako kepada pengasuh dan uang tunai kepada sejumlah anak panti.

Suwarnur Alam Muharrom, Sekretaris Panti Asuhan Kesejahteraan Sosial Anak Al-Qutub Masohi, yang saat itu menerima robongan PWI, mengapresiasi niat baik PWI Malteng.

“Saya selaku perwakilan Panti merasa bersyukur berterima kasih atas kehadiran PWI Maluku Tengah di Lembaga ini. Doa kami semoga perjalanan PWI Maluku Tengah kedepan makin sukses dan tentunya diridhoi Allah SWT,” kata Muharrom.

Disela itu Ia menjelaskan Panti Asuhan Al-Qutub, yang sudah berdiri dari tahun 1992 itu, saat ini, terdapat 30 anak yang diasuh. Mereka berasal dari status sosial berbeda-beda.

“Mereka terdiri dari anak yatim, ada yang piatu dan ada pulah anak yang dari orang tuanya tidak mampuh. Jumlahnya 30 orang yang kita bina disini. 30 orang anak, terdiri dari 15 orang yang tinggal di panti, 15 lainnya mereka tinggalnya diluar panti. Batas pengasuhan kita hingga batas lulus Alia atau lulus SMA,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Ketua PWI Maluku Tengah Abdul Kayum Ely mengatakan, acara silaturahmi dan berbagi tali kasih tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan pihak Al-Qutub dalam memenuhi kebutuhan lembaga. Sekaligus memberikan semangat kepada anak panti asuhan yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk tetap fokus menimbah ilmu.

Tidak hanya itu Ely juga berharap adanya doa yang baik dari pengasuh dan anak panti. Karena usai bulan Ramadhan ini PWI Maluku Tengah dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Konfrensi pemilihan pengurus PWI Maluku Tengah yang baru.

“Kita juga meminta restu dan doa dari basudara samua agar proses Konfrensi PWI Maluku Tengah yang akan berlangsung usai Bulan Ramadhan ini, berjalan lancar tanpa kendala,” harapnya.

Komentar