Hari Kedua di Sumut, Presiden Jokowi Akan Tinjau The Kaldera Toba dan Serahkan Sertifikat

Setelah bermalam di Kabupaten Tapanuli Utara, pada hari kedua kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan kembali meninjau sejumlah destinasi wisata.

Siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden menyebutkan, Presiden Jokowi dan rombongan akan mengawali kegiatannya dengan menyambangi Taman Wisata Salib Kasih yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara. Di lokasi ini, Presiden akan meninjau pengembangan sejumlah taman wisata, di antaranya taman bunga, taman buah, dan waterboom.

Setelah itu, Presiden akan meninjau The Kaldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Kabupaten Toba Samosir. Di The Kaldera ini para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang memesona dari Desa Wisata Sigapiton, Danau Toba, dan Pulau Samosir.

Selepas santap siang, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Motor Ihan Batak melalui Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Setibanya di sana, Presiden akan langsung menuju Lapangan Ambarita untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah.

Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di hari kedua ini, dan akan bermalam di Kabupaten Samosir. (setkab)