Ke Manggarai, Presiden Jokowi Tinjau KEK Pariwisata Labuan Bajo

Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma untuk bertolak menuju Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7) siang.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa rombongan Presiden Jokowi untuk kunjungan kerja tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (10/7) siang.

Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat dengan Tarian Tiba Meka, yang merupakan tarian khas Flores Barat untuk menyambut kunjungan tamu istimewa.

Di Bandara Komodo, Jokowi menyempatkan diri meninjau rencana perluasan bandara yang diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

Menurut rencana Presiden akan berada di NTT selama dua hari untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Labuan Bajo.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi.(setkab)