oleh

Reydonnyzar Moenek Sebut Indo Jalito Peduli Inspirator Generasi Muda Minang

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Reydonnyzar Moenek memuji kegiatan ibu-ibu yang tergabung dalam Indo Jalito Peduli (IJP). Pujian tersebut menurut Donny panggilan beken Reydonnyzar Moenek, karena IJP konsisten dengan misi sosialnya antara lain mendorong kesejahteraan sosial, budaya, dan pendidikan yang semuanya dipersembahkan untuk masyarakat Minang, baik yang ada di ranah maupun di rantau.

Pujian tersebut disampaikan Donny dalam acara Halal Bihalal 1440 Hijriyah IJP, bertajuk “Merentang Sayang Merangkul Cinta”, di Magnolia Ballroom, Hotel Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

“Luar biasa pengabdian Indo Jalito Peduli ini. Ibu-ibu ini tidak cuma kumpul-kumpul tapi lebih banyak menggelar kegiatan kesejahteraan sosial, budaya, dan pendidikan. Hebatnya, semua dipersembahkan untuk masyarakat Minang, baik di ranah maupun di rantau. Saya puji ini,” ujar Donny.

Baca Juga :   Sekjen DPD RI Nilai AOE19 Media Efektif Promosikan Potensi Daerah

Lebih lanjut Penjabat Gubernur Sumatera Barat periode 15 Agustus 2015 hingga 12 Februari 2016 ini berharap IJP yang lahir pada 2001 lalu itu ke depannya tetap eksis menjalankan misi-misi sosial budayanya di tengah-tengah serangan globalisasi dunia.

“Sebagai Urang Awak, inilah kekuatan kita, budaya yang tak lapuk oleh hujan, tak lekang karena panas. Pemerintah hendaknya mendorong organisasi, pemerhati budaya, budayawan agar disediakan ruang untuk berkreasi, sehingga mampu menginspirasi generasi muda Minangkabau,” ujar peraih Elshinta Award 2012 ini.

Sebagai satu organisasi dengan anggotanya adalah ibu-ibu yang memiliki darah dan atau hubungan emosional dengan Minang kata mantan Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri ini, IJP dalam kenyataannya disambut positif oleh masyarakat luas. Bahkan ujarnya, dalam banyak hal IJP telah menjadi inspirator generasi muda Minang.

Baca Juga :   Senator DKI Minta para Capres Bervisi-misi Pecahkan Masalah Pendidikan

“DPD RI tentu sangat berkepentingan dengan aktifitas dan kreatifitas Indo Jalito Peduli ini karena orientasinya untuk kejayaan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas alumni pascasarjana dari Asian Institute Of Management, Philipina itu.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Fahmi Idris, H. Nazif Basyir, Sadiq Pasadigoe, Andrinof Chaniago, dan Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Loading...
loading...