Senator DKI Dukung Kostum PNS ‘Persija Day’

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris menyambut baik rencana kostum khusus bagi para PNS DKI yang dipakai untuk bekerja ketika Persija bertanding. Pakaian tersebut “Persija Day” menurut Fahira, sebagai bentuk apresiasi atas torehan Persija Jakarta yang berhasil menuntaskan “dahaga prestasi” 17 tahun tidak pernah menjadi yang terbaik dalam kompetisi sepakbola tertinggi di negeri ini.

Dikatakan Fahira, bagi sebuah tim sepakbola, prestasi yang ditoreh bukan hanya karena strategi jitu pelatih dan permainan apik pemain, tetapi juga berasal dari kekuatan yang dialirkan oleh dukungan seluruh lapisan masyarakat asal tim sepakbola tersebut terutama pemerintah daerahnya.

“Kombinasi inilah yang menjadi energi bagi Persija Jakarta saat menjuarai kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia (Liga 1) 2018. Kini 2019, kompetisi kembali bergulir. Tim kebanggan kita ‘Macan Kemayoran’ butuh dukungan penuh untuk terus berlari meraih kemenangan demi kemenangan untuk mempertahankan trofi kebanggan,” ujar Fahira, lewat rilisnya, Jumat ((2/7/2019).

Bagi Senator asal DKI Jakarta ini, rencana PNS DKI mengenakan “kostum Persija” saat Persija bertanding bukan sekedar bentuk kecintaan terhadap tim kebanggan ibu kota, tetapi juga untuk mengalirkan energi dan pengingat bagi Persija agar terus bermain sebaik mungkin dan teguh memegang prinsip suportivitas.

Selain itu, bagi The Jak Mania, Kostum PNS ‘Persija Day’ ini sebagai bentuk dorongan, harapan, dan doa agar The Jak terus menyuguhkan kreativitas dan ketertiban dalam setiap pertandingan serta menjadi suporter terbaik di Indonesia.

“Sepakbola itu sendiri sudah menggembirakan warga Jakarta. Apalagi jika tim kebanggaan mereka menorehkan prestasi, kebahagian warga akan sepakbola akan bertambah. Oleh karena itu, langkah Pemprov DKI memberi dukungan saat ‘Persija Day’ dengan menggunakan kostum khusus patut di dukung. Insya Allah, kebanggaan kita terhadap Persija dan Pemprov DKI akan lengkap ketika nanti stadion bagi Persija berdiri megah,” pungkas Fahira.