oleh

Direktur GTK: Petugas Responsif, Pelayanan Haji Makin Baik

Makkah – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno tahun ini menjalankan ibadah haji bersama istri. Merasakan langsung pelayanan petugas, Suyitno tak sungkan berikan apresiasi.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan petugas haji semakin baik dan responsif terhadap kondisi yang dialami oleh jamaah.  “Respon yang diberikan petugas haji Kementerian Agama bagus dan  dibutuhkan oleh jamaah terlebih haji tahun ini kondisinya cukup panas dan usia jamaah banyak yang sudah sepuh,” ujar Suyitno, Rabu (31/07), usai menjenguk salah satu guru madrasah yang sakita di Makkah.

Adalah Kambali, guru MTsN Tunggangri Kabupaten Tulungagung sedang kurang sehat saat dijenguk oleh Suyitno. Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang ini berkesempatan menjenguk saat mendengar ada salah satu jajarannya yang sakit.

Baca Juga :   TNI Ikut Uji Coba Jaringan Optik Bawah Laut Palapa Ring Paket Tengah

“Kita do’akan semoga pak Kambali sehat dan bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji mabrur,” harap Suyitno.

Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama per Rabu, 31 Juli 2019 pukul 19.00 waktu Arab Saudi, sebanyak 179.416 jemaah haji Indonesia telah tiba di Arab Saudi. Mereka terbagi dalam 445 kloter. Adapun total petugas kloter yang sudah tiba sebesar 2.225 orang.

“Sebanyak 9.574 orang di antaranya merupakan kelompok lanjut usia (lansia). Mereka adalah jemaah yang berusia 75 tahun ke atas,” jelas Kepala Seksi Data dan Informasi Daker Makkah Nurhanuddin. Nurhan menuturkan, saat ini masih tersisa 84 kloter lagi yang belum tiba di Arab Saudi. (ditgtk/kemenag)

Loading...
loading...