oleh

Irjen TNI Buka Kejuaraan Piala Panglima TNI Tahun 2019

Jakarta – Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra, mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, resmi membuka Kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2019, bertajuk “Ayo Berolahraga”, di Lapangan Sepakbola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2019).

Kejuaraan Piala Panglima TNI tahun ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu Tenis Lapangan, Sepakbola, dan Bola Volly, diikuti oleh Kontingen Kemenhan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang berlangsung mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 3 September 2019.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Irjen TNI mengatakan bahwa olahraga yang senantiasa digiatkan di jajaran TNI sebagai bagian dari pembinaan personel dengan harapan akan dapat membuahkan prestasi. “Hal ini sudah dibuktikan dalam event Asian Games tahun lalu, di mana beberapa prajurit TNI berhasil meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Baca Juga :   Jose Mourinho Buka Peluang Tukangi Newcastle United

Panglima TNI berharap seluruh Kontingen dapat menunjukkan prestasi terbaiknya pada setiap cabang olahraga yang menjadi harapan setiap peserta pertandingan. Dengan adanya pertandingan olahraga ini juga dapat merangsang animo para atlet untuk lebih giat berlatih guna meningkatkan kemampuannya.

“Hal ini tentunya dapat ditularkan kepada prajurit-prajurit yang lainnya, selain itu tentunya olahraga dapat menumbuhkan semangat juang sportivitas, jiwa korsa, sekaligus silaturahmi kebersamaan antara sesama prajurit,” ungkap Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto menambahkan, kegiatan olahraga juga dapat menumbuhkan sikap kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Saya sudah sering melihat berbagai satuan TNI yang membangun kebersamaan TNI dengan rakyat melalui olahraga,” katanya.

Loading...
loading...