oleh

Pengamat Minta RUU KKS Tak Disahkan Oleh DPR Periode 2014-2019

Jakarta – Ketua Lembaga Riset Keamanan Cyber dan Komunikasi (CISSReC) Pratama Persada menyatakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan dan Ketahanan Siber (KKS) sangat penting. Namun, Pratama minta RUU tersebut jangan disahkan oleh DPR RI periode 2014-2019 ini.

“RUU ini urgent, tapi jangan disahkan dalam masa jabatan Keanggotaan DPR ini. DPR periode berikutnya saja yang mengesahkan agar RUU ini nantinya lebih baik dan sempurna,” ujar Pratama, dalam Forum Legislasi bertajuk “Progres Percepatan Pengesahan RUU Keamanan dan Ketahanan Siber (KKS)”, di Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, dia juga mengkritisi kebiasaan para pejabat pemerintahan di Indonesia yang sangat rendah kesadarannya terhadap keamanan informasi pemerintah yang sangat rendah karena terbiasa menyampaikan berbagai informasi antar-instansi melalui WhatsApp (WA).

Baca Juga :   Ketua DPR: Tekan Kejahatan Siber, RUU KKS Harus Segera Disahkan Jadi UU

“Sekuriti pejabat pemerintah sangat rendah. Coba, WA siapa yang punya. Sementara di situ ditarok informasi penting tentang pemerintahan,” imbuh Pratama.

Loading...
loading...