Reses Ditiga Daerah, Sartono Pastikan Wisata Pacitan Aman dari Hepatitis

Liputan.co.id, Pacitan – Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Sartono melakukan reses di tiga Kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek.

Saat melakukan reses di Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo, Sartono bersama timnya disambut baik oleh masyarakat yang menjadi daerah pemilihannya kemarin.

Koordinator Daerah Pemilihan VII Jatim Dulur Dhewe (relawan Sartono-red) Suprayitno mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kabupaten Trenggalek, dan Ponorogo yang kembali memberikan amanah kepada Sartono sebagai wakil mereka di parlemen pusat.

“Selama kurang lebih 4,5 tahun bapak Sartono mewakili dulur-dulur semua di Dapil VII, dan program yang digelontorkan sudah sangat luar biasa. Namun kenyataanya masyarakat kelihatanya lebih memilih budaya instan dari pada limpahan program-program yang muaranya untuk kepentingan bersama,” kata Suprayitno dalam keterangannya, Selasa (27/8).

“Harapan saya kepada semua elemen untuk kiranya lebih memahamkan masyarakat dengan Pendidikan politik yang benar,” sambungnya.

Ditempat berbeda, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat asal Kabupaten Pacitan, Sartono meminta agar masyarat Kabupaten Pacitan, dan terkhususnya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk tidak khawatir dengan kejadian luar biasa Hepatitis A yang terjadi bulan lalu di wilayah Kabupaten Pacitan.

“Saya Sartono anggota DPR-RI Komisi VI, Dapil Jatim VII yang asli dari Pacitan dalam kesempatan reses kali ini ingin berbagi, dan menyampaikan kepada segenap masyarakat yang hendak berwisata, berkunjung di Kabupaten Pacitan ini bahwa tidak perlu ada kekhawatiran, dan keraguan lagi untuk datang kembali ke Pacitan,” kata Sartono di hadapan masyarakat dan para wisatawan kemarin.

Dikatakan Anggota Dewan terpilih pada Pileg 2019 ini, kejadian luar biasa Hepatitis A yang sempat menghawatirkan publik, sudah mulai membaik. Untuk itu, Kabupaten dengan julukan ‘Seribu Goa’ ini siap menyambut para wisatawan dengan baik.

“Semua sudah aman dan baik seperti Pacitan sebelumnya,” Jelas Sartono yang sedang menikmati keindahan Pantai Srau.

Diketahui, selain melakukan reses di Pacitan, Sartono bersama timnya juga melakukan hal serupa di Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo. (***)